7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk  – Karyawan meskipun setiap bulannya terdapat kepastian uang yang akan didapatkan terkadang juga menginginkan tambahan penghasilan. Sekarang ini banyak sekali usaha sampingan untuk karyawan yang cocok dengan modal minim akan tetapi masih terdapat peluang yang sangat besar.


7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Selain itu jam kerja karyawan rata-rata juga sangat tinggi, jadi kesempatan mengembangkan usaha sampingan juga sangat sulit dilakukan. Namun tidak ada yang tidak mungkin, terdapat beberapa bidang usaha sampingan yang bisa anda lakukan walaupun anda sangat sibuk mengurus pekerjaan. Berikut beberapa usaha sampingan yang cocok untuk karyawan kantoran.


Rekomendasi Usaha Sampingan yang Mudah untuk Karyawan Yang Sibuk


1# Menjadi Penulis Lepas

Saat ini perkembangan media informasi sangat pesat, banyak sekali bermunculan blog blog serta media yang tentu membutuhkan konten. Akan tetapi, tidak sedikit pemilik website yang sibuk atau lebih memilih untuk membayar jasa penulis lepas.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Anda dapat menjadi penulis lepas dengan bayaran yang menarik. Selain itu dalam menekuni usaha ini relatif tidak membutuhkan banyak modal. Satu-satunya modal yang Anda keluarkan hanyalah internet yang berguna untuk mencari bahan ataupun berkomunikasi dengan pelanggan Anda.

Agar pekerjaan lebih lancar, anda bisa menjalankan usaha sampingan anda ketika waktu senggang dipekerjaan. Anda juga bisa menggunakan smartphone anda untuk mengetik naskah tulisan, untuk bayarannya pun juga cukup lumayan sekitar Rp 7000 untuk 1 naskah yang terdiri 450 kata.

2# Buka Usaha Laundry

Usaha ini merupakan usaha yang mana banyak sekali konsumen yang bisa Anda targetkan. Jika Anda tinggal di sekitar lingkungan kampus ataupun perumahan, maka usaha laundry ini sangat menjanjikan.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Modal yang akan Anda keluarkanpun relatif sedikit dibandingkan dengan keuntungan yang menggiurkan. Margin keuntungan yang bisa Anda dapatkan pun mulai dari 15% hingga 25% dengan harga jual per kilo sebesar Rp 4.000,00 hingga Rp 6.000,00. . Dan potensi sebulan keuntungan bisa mencapai Rp 2.000.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,-.

Namun untuk menjalankan usaha sampingan ini, diperlukan biaya yang cukup besar serta pegawai yang menjalankan usaha ini. Mungkin bisa anggota keluarga, atau kerabat dekat yang mau diajak bekerja sama. Dan modal diperlukan sekitar Rp 10.000.000,- sampai dengan Rp 15.000.000,-.

3# Blog Adsense

Blog Adsense dapat menghasilkan keuntungan yang menarik tanpa harus susah payah bekerja. Anda dapat menyisihkan sebagian uang Anda untuk pembuatan blog adsense. Modal yang dibutuhkan pun terbilang terjangau sekali.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Bahkan ada beberapa orang yang memiliki income adsense yang cukup fantastis. Adsense ini sangat diminati bagi sebagian orang karena potensi passive income yang dihasilkan. Selama menjadi karyawanpun Anda tetap akan dapat income ketika blog Anda sudah memiliki traffic.

Yang terpenting adalah pemilihan niche atau topik blog yang tepat dan banyak dicari oleh pengguna warganet. Contohnya berita viral, Desain baju terbaru, Game terbaru. Jangan pernah membuat tutorial yang sudah banyak dibuat artikelnya pada blog lainnya.

4# Membuka Toko Online Sistem Dropship

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju senantiasa memberikan kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Mulai dari komunikasi yang semakin mudah, hingga interaksi bisnis yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Anda dapat memulai membuka toko online baik dengan memiliki website sendiri, ataupun membuka toko di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan ataupun Shopee. Asyiknya lagi, untuk membuat toko online di marketplace tersebut tidak ditari sepersen rupiah.

Anda dapat membuka toko online dengan produk yang bermacam macam tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Produk yang bisa Anda jual pun beraneka ragam, mulai dari fashion, aksesoris, gadget dan lainnya.

5# Jasa Les Privat Online

Anda dapat pula membuka layanan jasa les privat untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal. Target pasar pun mulai dari anak SD hingga SMA yang berlokasi di sekitar Anda. Jasa les privat online ini sangat dibutuhkan dimana saja terutama di kota besar.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Uniknya jasa les privat online tidak hanya membimbing mata pelajaran saja. Anda juga bisa memberikan les privat dengan memanfaatkan keterampilan Anda. Misalnya Anda membuka jasa privat untuk  keterampilan bermusik hingga menyanyi. Kelebihan utama dari bisnis privat ini yaitu dapat membuka bisnis tanpa ada modal sama sekali. Anda hanya membutuhkan biaya marketing untuk memberitahukan kepada target pasar Anda.

Modal yang dikeluarkan adalah hanya membuat video tutorial atau video online tentang materi pelajaran yang anda kuasai. Paling tidak pelajaran yang bisa anda jual adalah Matematika, Fisika, Kimia, Akuntansi dan Bahasa Inggris.

6# Menjadi Makelar Property Atau Kendaraan

Anda juga bisa mendapatkan uang dengan menjadi makelar untuk berbagai produk. Modal yang Anda keluarkan hanyalah skill komunikasi dan tingkat percaya diri yang tinggi. Produk yang bisa Anda jual juga beragam, mulai dari berbagai barang yang ada di sekitar Anda, hingga mobil dan ataupun properti.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Namun menjalankan bisnis makelar ini memang membutuhkan waktu yang lama, tapi bila berhasil keuntungan yang didapat juga sangat besar. Yang terpenting adalah, bagaimana cara anda mempromosikan property atau kendaraan yang anda tawarkan ke orang lain dengan baik. Usahakan agar berbicara apa adanya tentang kondisi barang yang anda jual.

7# Jasa Transportasi Online

Menjalankan usaha transportasi online memang cukup menjanjikan. Terutama bagi anda yang memang ingin mencari tambahan uang. Karena menjalankan usaha ini bebas memilih waktu kerja, bisa malam hari atau pagi hari, semua tergantung anda.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Tapi kelemahan menjalankan usaha ini adalah, kondisi fisik yang benar-benar terkuras. Karena sudah menjalankan pekerjaan utama, serta menjalankan pekerjaan sampingan jasa transportasi online. Namun bila anda memang memiliki fisik yang prima, tidak ada salahnya mencoba apalagi bila waktu kosong anda cukup banyak.


Tips Menjalankan Usaha Sampingan Bagi Karyawan Sibuk


Menjadi karyawan kantoran kadang membosankan, apalagi bila gaji penghasilan diperusahaan kunjung tidak bertambah. Dan memang filosofi bisnis berpendapat bahawa, apabila anda menginginkan uang tambahan yang dilakukan bukannya menambah pekerjaan, melainkan menciptakan sebuah bisnis yang bisa berpotensi pasif income.

7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk di Tahun 2018


Semua bisnis yang kami sebutkan diatas memiliki banyak potensi dijadikan ladang bisnis sampingan anda tanpa harus anda yang mengerjakan. Namun yang diperlukan hanyalah modal untuk berinvestasi yang tepat dan akurat agar bisa balik modal dan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Strateginya adalah, dimana anda bisa mencari orang yang memang ahli dibidang tersebut seperti Menulis artikel, Membuat Blog, bisa menjalankan toko online, Bisa memberikan materi online dengan video. Kemudian anda bisa bekerja sama untuk saling bagi hasil untuk bersama-sama membangun bisnis sampingan tersebut.

Yang terpenting adalah kesepakatan anda dengan orang yang anda ajak kerja sama harus saling menguntungkan. Rekrutlah Mahasiswa atau pPelajar yang bisa anda ajak kerja sama dalam membuat hal tersebut, dimana mereka bisa mendapatkan uang jajan tambahan serta mendapatkan pengalaman bekerja dari anda juga.

Sedangkan untuk bisnis laundry maupun transportasi online, memang membutuhkan modal yang besar mulai dari membeli barang-barang yang menjadi aset untuk dijadikan usaha serta membayar gaji atau upah yang menjalankan bisnis laundry atau transportasi online anda.

Khusus untuk bisnis transportasi online, anda bisa merekrut pengangguran yang tidak memiliki motor untuk bekerja sama menjalankan usaha transportasi online. Bisa menggunakan sistem sewa atau sistem bagi hasil tergantung kesepakatan seperti apa. Yang jelas harus saling menguntungkan.

Dan yang terkahir adalah usaha dalam menjual property atau kendaraan milik orang lain, dimana bisa anda lakukan dimana saja karena hanya membutuhkan modal komunikasi saja. Yang terpenting adalah barang yang anda jual bisa anda diskripsikan dengan baik kepada calon pembeli.

Jadi sudahkah Anda memutuskan untuk menekuni usaha sampingan yang manakah? Dari sekian banyak diatas, pastikan Anda untuk melakukannya dengan senang hati.

Posting Komentar untuk "7 Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantoran Super Sibuk"