Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor

Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor - Membuat blog pada era sekarang sudah sangat berubah. Yang dimana dulunya mengandalkan banyaknya posting, dan sekarang lebih kearah kualitas konten yang disajikan. Tidak hanya itu, anda harus juga memperhatikan umur dari visitor anda. Dengan mengkategorikan umur, anda bisa menyajikan konten yang sesuai dengan keinginan mereka.

Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor


Sehingga anda akan tau, bagaimana keinginan dari visitor anda. Contohnya seperti anda membuat artikel kesehatan. Dan dipastikan pembacanya adalah kebanyakan rentang umur 45 sampai 55 tahun, dimana pengguna internet pada umur 45-55 tahun paling sedikit jumlahnya. Sehingga kita bisa meyimpulkan bahwa artikel kesehatan tersebut kurang begitu banyak peminatnya.

Selain faktor umur, penentu lainnya adalah jenis niche yang dipilih apakah sudah banyak peminatnya atau tidak ada peminatnya sama sekali. Karena, kebanyakan bloger sekarang tidak memperhatikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Dan kami ingin merangkum Niche yang tepat berdasarkan umur, yang akan mendatangkan visitor yang cukup banyak.

Ide Niche Berdasarkan Umur Pengguna Internet


1# Niche Umur 10-14 Tahun

Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor


Niche yang tepat untuk anda yang ingin mendapatkan visitor yang cukup banyak dalam rentang umur 10-14 tahun adalah niche pendidikan, dimana niche tersebut sangat banyak di cari oleh orang yang berumur 10-14 tahun. Hal ini disebabkan pada rentang umur segitu, kebanyakan mencari sesuatu berkaitan dengan pelajaran sekolah.

Kemudian selain Niche pendidikan, anda juga bisa memilih niche tentang hiburan para artis karena pada umur 10-14 tahun rata-rata menyukai artis terkenal maupun mancan negara. Lalu anda juga bisa membuat blog niche bertemakan game.

2# Niche Umur 15-20 Tahun


Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor


Niche yang tepat untuk umur 15-20 tahun dimana kebanyakan pada umur tersebut adalah pelajar dan mahasiswa. Dimana cenderung lebih menyukai game untuk laki-laki dan fashion untuk perempuan. Anda bisa membuat blog dengan niche mode baju yang sedang trend, atau niche bertemakan game online yang sedang populer pada saat sekarang.

Selain itu, anda juga bisa memilih niche tentang teknologi tutorial sebuah softwere yang spesifik. Contohnya adalah niche bertemakan bagaimana cara menggunakan aplikasi editing video atau visual garfis. Namun untuk umur 15-20 Tahun, cenderung lebih suka dengan game yang spesifik.

3# Niche Umur 21-30 Tahun

Pada rentang umur 21-30 tahun, merupakan rentang pengguna internet terbanyak di Indonesia. Dimana pada umur tersebut kebanyakan adalah seorang yang sudah bekerja serta sudah melakukan wirausaha. Sehingga niche yang tepat untuk umur 21-30 tahun adalah niche tentang liburan atau wisata. Karena pada masa sekarang orang lebih suka berwisata ketimbang belanja.

Selain itu pada rentang umur ini, juga lebih suka dengan perkembangan teknologi seperti smartphone, komputer, dan teknologi terbaru lainnya. Untuk meyasar visitor wanita, anda bisa memilih niche blog tentang pernikahan. Karena pada umur tersebut, dipastikan merupakan umur yang tepat untuk menikah.

4# Niche Umur 31-45 Tahun

Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor


Pada rentang umur 31-45 tahun merupakan umur dewasa dari seseorang, dimana pengguna internetnya hampir sebanding dengan range umur 21-31 tahun. Dimana pada rentang umur ini cenderung lebih suka dengan Niche yang menghasilkan uang, seperti mencari pekerjaan, Bitcon, trading, pinjaman investasi berupa saham.

Sedangkan untuk menyasar visitor wanita, rata-rata pada umur 31-45 tahun lebih suka dengan niche parenting atau tentang keluarga dan anak. Atau niche bertemakan belanja murah, karena pada saat sekarang sesuatu yang murah sangat dicari oleh range umur 31-45 Tahun.

5# Niche Umur 46-55 Tahun

Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor


Untuk rentang umur 46-55 tahun pengguna internet pada umur ini jumlahnya tidak banyak, karena kebanyakan mereka yang berumur 46-55 tahun tidak terlalu paham dengan teknologi. Dan niche yang tepat pada rentang umur 46-55 tahun adalah niche berita maupun viral. Karena pada rentang umur ini, cenderung menyukai berita ketimbang hal lainnya.

Selain niche berita, anda juga bisa membuat niche kesehatan herbal. Karena pada kondisi umur 46 tahun keatas cenderung memiliki kesehatan yang sudah tidak prima lagi. Dan kebanyakan ingin mencari solusi kesehatan secara herbal dan tidak bergantung obat-obatan.

Rentang Umur Berapa Yang Potensial Menghasilkan Keuntungan Adsense 

Memilih niche berdasarkan umur memang diperlukan agar anda tidak salah langkah untuk membuat blog pada era sekarang. Karena selain persaingan cukup ketat antar penulis blog, anda juga bersaing dengan konten yotube yang semakin berkembang. Untuk itu kualitas konten menjadi nomor satu, dan sasaran visitornya juga mengambil rentang umur dengan jumlah terbanyak yaitu di umur 21-30 tahun dan umur 31-45 tahun.

Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor

Pada umur 21-30 tahun merupakan pengguna internet terbanyak, dimana anda harus membuat sesuatu yang belum ada sama sekali dijelaskan secara gambalng di ranah blog maupun youtube. Untuk itu penting sekali agar anda bisa melakukan riset apa saja yang dibutuhkan pada saat sekarang namun belum dijelaskan secara detail. Contoh Niche yang cocok pada umur 21-30 tahun seperti dibawah ini :
  • Niche Liburan : Tempat wisata, Tempat Kuliner, Harga Kuliner, Review Hotel Murah
  • Niche Teknologi : Review Handphone, Review Drone, Review Jam Pintar, Teknologi baru
  • Niche Pernikahan : Mengulas Biaya Nikah di Salah Satu Kota, Tips Mau Menikah
Untuk umur 31-45 tahun, juga memiliki andil yang kuat sebagai pengguna internet terbanyak di Indonesia. Dan untuk menyasar visitor ini sangat menguntungkan, karena terbukti sangat royal dengan iklan yang muncul pada blog adsanse. Dan berikut micro niche yang kami rangkum dan cocok untuk umur 31-45 tahun :
  • Niche Menghasilkan Uang : Bitcoin, Trading Forex, Penjaman Investasi Bisnis, Asuransi
  • Niche Pekerjaan : Lapangan Kerja, Peluang Bisnis, Jual Beli Online
  • Niche Parenting : Mendidik anak, Psikologi Anak, Cara Merawat Bayi
  • Niche Revew Barang : Mengulas Barang Murah, Info promo harga murah

Posting Komentar untuk "Ide Niche Blog Berdasarkan Umur Visitor"