10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula

10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula - Blog untuk facebook instan artikel, sekarang mulai ramai dipergunakan oleh banyak orang. Selain tidak memikirkan SEO, yang terpenting adalah memiliki jumlah Anggota Halaman Facebook yang banyak serta memiliki artikel yang selalu update seputar informasi terkini.


10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula

Tapi bagi pemula, mungkin sedikit kesulitan untuk memulai membangun Facebook instan artikel. Karena memang cara membangun dan monetisasi blog sedikit berbeda dari Google Adsense. Langkah utama yang harus anda lakukan sekarang adalah memilih Niche yang tepat dan sesuai dengan keinginan atau kesukaan anda.

Jangan pernah coba-coba memilih niche yang tidak anda suka, karena selain menyulitkan anda sendiri nantinya juga akan membuat anda tidak fokus. Karena membuat Facebook Instan Artikel, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi sayang sekali bila anda tidak fokus dan senang dengan niche yang anda pilih.

Baca Juga : Mengenal Facebook Instan Artikel Alternatif Selain Google Adsense


Memilih Niche Terbaik Untuk Facebook Instan Artikel


Jadi niche apakah yang terbaik untuk pemula, dan kami rangkum khusus untuk anda. Dimana niche yang kami pilih mungkin akan sangat menyenangkan dibahas serta akan banyak peminatnya. Sehingga tidak sulit bagi anda untuk mengerjakannya.

1# Niche Selebriti

Niche ini merupakan niche yang paling mudah dikerjakan. Dan cukup banyak peminatnya, anda bisa membangun niche berita selebriti dengan mengikuti infonya pada konten youtube. Dimana bisa anda tuangkan kedalam sebuah tulisan.

Namun yang perlu anda perhatikan, jangan pernah menulis berita selebriti yang belum tentu berita itu benar. Dan hindari berita-berita selebriti yang mengandung unsur merusak nama baik dari selebriti tersebut. Seperti berita perselingkuhan, adanya pelecehan, dan tindak negatif lainnya.

Selalu beritakan hal-hal yang positif dan benar. Anda juga bisa membahas tentang gaya fashion dari selebritis tersebut ketika menghadiri sebuah acara. Dan selalu beritakan artis selebriti yang memang sedang naik daun serta memiliki banyak fans. Lalu pastikan agar fans-fans dari selebriti tersebut, telah bergabung di dalam jaringan halaman facebook anda.

2# Niche Sepak Bola

Jelas yang namanya Niche Sepak Bola paling banyak di sukai, dimana sepak bola merupakan olahraga sejuta umat dan paling populer di Indonesia. Jadi, bila anda memiliki kemampuan menulis berita tentang sepak bola, jangan sia-siakan kemampuan anda tersebut. Buatlah artikel tentang sepak bola yang nantinya akan di share pada halaman facebook yang anda miliki.

10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Kemudahan lainnya dalam memilih niche ini, dimana cukup mudah mengumpulkan anggota di halaman facebook yang bertemakan sepak bola. Jadi anda tidak akan kesulitan mengumpulkan anggota yang bergabung di halaman anda. Yang terpenting adalah, Halaman dibuat sebaik mungin dan sudah memberikan informasi-informasi menarik seputar sepak bola.

Agar lebih bagus, lebih baik anda fokus dengan liga sepak bola tertentu. Seperti liga Inggris, liga Spanyol, atau liga Indonesia saja. Agar halaman anda menjadi lebih spesifik dalam membahas sepak bola serta akan lebih mudah mencari beritanya.

3# Niche Balapan MotoGP

Niche tentang Balapan MotoGP selalu ramai diperbincangkan, dan memang MotoGP adalah olahraga otomotif paling populer di Indonesia. Hampir di setiap cafe-cafe atau angkringan menayangkan siaran langsung balapan MotoGP ini.

10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Jadi niche ini merupakan niche yang cukup mudah dikerjakan oleh para pemula, bahkan mencari anggotanya pun juga mudah. Dipastikan Halaman Facebook tentang MotoGP anda akan mudah terisikan anggota-anggota baru yang suka dengan balapan otomotif ini.

Pastikan agar selalu memberitakan setiap saat, terutama selalu memberitakan ketika selesai latihan,kualifikasi, dan juga balapan. Karena banyak yang menunggu hasil dari balapan tersebut. Dan mengerjakan Niche ini juga sedikit santai karena hanya sibuk membuat berita ketika menjelang lomba MotoGP saja.

4# Niche Drama Korea

Niche Drama Korea merupakan salah satu Niche yang pengerjaannya gampang-gampang susah. Hal ini disebabkan Drama Korea memiliki pemain-pemain drama yang cukup banyak serta rata-rata memiliki jumlah penggemar yang merata. Untuk itu penting sekali agar anda mengetahui artis-artis drama korea mana saja yang memang lagi terkenal, dengan cara melihat kepopularitasnya.

Dengan begitu, anda bisa fokus memberitakan tentang drama korea yang lagi naik daun. Dan pada drama tersebut pemain-pemainnya juga papan atas. Jadi hati-hati dalam memberitakan sebuah acara drama korea.

Kemudahan dari Niche ini adalah, terdapat banyak sumber berita yang bisa anda beritakan tentang drama korea ini. Seperti di forum-forum Drama Korea, yang bahasanya rata-rata menggunakan bahasa korea. Namun tidak masalah karena anda bisa meterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia dengan google translite.

5# Niche Berita Viral

Salah satu Niche yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Yaitu Niche tentang berita Viral, sebenarnya niche ini terlihat mudah apabila anda selalu update melihat situasi dan kondisi pemberitaan di Internet setiap waktu. Karena kunci dari Niche berita Viral adalah selau update dengan apa yang terjadi.

10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Namun kesulitannya adalah, dalam mengumpulkan anggota di halaman facebook, karena sudah banyak halaman-halaman facebook yang dibuat dan membahas tentang berita viral. Jadi anda harus memberikan waktu lebih banyak dalam mengumpulkan anggota di halaman facebook.

Pastikan agar anda tidak kehilangan moment penting ketika ada berita baru, anda harus siap menulis dimana saja ketika ada berita yang menarik. Jadi bila anda jarang online atau kurang update, jangan memilih niche ini.

6# Niche Info Mancanegara

Salah satu niche yang santai, adalah niche info mancanegara. Dimana merupakan niche paling mudah dibuat paling gampang mencari anggota di halaman facebook. Juga sangat menarik untuk dibahas, karena banyak beritanya bisa anda dapat.

10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Cukup anda mengikuti forum-forum terkenal seperti Kaskus di Indonesia, atau mencari WEB tentang berita di berbagai negara. Anda bisa mengambil beritanya dan translite kedalam bahasa Indonesia, dan beritakan sesuai dengan gaya tulisan anda.

Pastikan anda memilih berita yang unik dan viral di negara tersebut, sehingga banyak pembaca yang melihat tulisan anda. Kenapa niche ini sangat santai, karena pemberitaan dari mancanegara kurang diberitakan oleh banyak orang, dan tingkat persaingannya juga sedikit.

7# Niche Wisata

Niche Wisata merupakan niche musiman namun selalu ramai diperbincangkan. Dan perlu anda ketahui bahwa Negara Indonesia sekarang gencar dengan mempromosikan wisata di berbagai daerah di Indonesia.


10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Jadi apabila anda terjun di dunia wasata pada saat sekarang adalah waktu yang tepat, karena sangat banyak tempat-tempat wisata baru yang bermunculan serta sangat menarik untuk di kunjungi. Terutama wisata-wisata alam yang kini sudah mulai dibuka atau tempat cafe-cafe kekinian yang ramai dikunjugi oleh anak muda zaman sekarang.

Apabila anda memang ingin terjun pada niche wisata, anda harus bisa mengetahui dengan jelas tempat-tempat wisata yang memang lagi terkenal dari pembicaran di social media. Sumber utama berita wisata adalah dari social media, dimana anda harus selalu update apabila mendapat informasi tempat wisata yang baru.

8# Niche Program TV

Niche yang sibuk di saat-saat tertentu, dimana Niche ini merupakan niche yang jangka waktunya tidak lama. Karena tergantung dari seberapa lama acara program TV tersebut bisa diberitakan, contohnya yang sedang boming sekarang adalah acara TV Indonesia Idol 2018, Acara Dangdut Akademi, dan Acara program TV lainnya yang pada saat itu lagi tenar.

Memang niche ini merupakan niche yang tidak jangka panjang, tapi peminatnya bisa sangat banyak. Terutama bila acara TV tersebut sedang naik rating TV nya. Tapi anda tidak usah khawatir, yang terpenting adalah blog yang anda gunakan memiliki nama domain yang general. Agar nantinya bisa disi dengan berita acara TV lainnya.

Dan yang diubah hanya halaman facebooknya saja, atau bisa anda ganti saja nama dan keterangan pada halaman facebook yang anda buat. Contohnya pada saat sekarang yang terkenal adalah acara TV Indonesa idol, pada tahun depan acara  terkenal Rising Star maka anda cukup mengganti namanya saja.

9# Niche Info Game Terbaru

Salah satu niche yang sangat menyenangkan untuk dibahas, karena dunia game tidak pernah sepi peminat. Jangan kaget bila anda nanti disibukan dengan banyak pertanyaan-pertanyaan seputar dunia game. Karena apabila anda tidak suka main game, lebih baik mengganti niche yang lain saja.


10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Hal ini disebabkan, apabila anda ingin terjun di dunia game, maka anda wajib untuk suka memainkan game itu sendiri. Agar dalam membuat berita tentang game, bisa merasakan kesulitan apa yang terjadi di game tersebut. Dan pemberitaan yang anda buat nantinya juga bisa lebih mudah ditulis oleh anda.

Contohnya anda memainkan game Moba, dan pada saat itu ramai diperbincangkan game moba apa yang terbaik. Dan ketika anda memainkan game tersebut, anda bisa tau game mana yang menurut anda terbaik. Dan dengan begitu anda bisa memberitakan tentang game tesebut dengan tulisan yang original dari pendapat anda.

10# Niche Bulutangkis

Merupakan Niche yang hampir sama dengan Niche sepak bola, karena olahraga Bulutangkis merupakan olahraga yang cukup populer di Indonesia setelah sepak bola. Yang menarik adalah, dalam mengumpulkan berita tentang Bulutangkis juga sangat banyak. Hal ini disebabkan ada banyak event-event pertandingan Bulutangkis yang memang bisa anda beritakan setiap harinya.


10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Mencari anggota halaman facebook pada niche ini juga tidak sulit, karena hampir berbagai elemen masyarakat juga suka olahraga ini. Yang terpenting adalah, anda harus memberitakan secara update hasil pertandingan yang terjadi pada saat itu.

Dan pastikan agar selalu update dengan berita hasil pertandingan Bulutangkis, apabila atlet Indonesia sedang bertanding. Dan menurut kami niche ini memang diharuskan untuk selalu update agar bisa mendapatkan jumlah view artikel yang banyak.


Fokus Pada Satu Niche Adalah Kunci Utama Facebook Instan Artikel


Setelah anda memilih satu dari 10 Niche yang kami rekomondasikan, mulailah anda membangun jaringan pertemanan di salah satu akun facebook anda. Dimana mencari pertemanan dengan minat Niche yang anda pilih. Mungkin anda bisa bergabung di salah satu grup facebook tentang niche yang anda pilih. Dan ajukan pertemanan paling tidak 100 orang per hari, kemudian anda invite kedalam halaman facebook yang anda buat.

10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula


Kemudian ketika halaman facebook anda sudah mulai ramai, anda bisa memilih hosting yang terbaik untuk Blog Instan Artikel anda. Salah satu yang kami rekomondasikan adalah program hosting murah dan berkualitas adalah Niagahoster.

Baca Juga : Niagahoster Tempat Beli dan Hosting Murah di Indonesia

Dimana Niagahoster memiliki banyak keunguulan diantaranya adalah layanan paling memuaskan, dan customer servis selalu online 24 jam. Dan dipastikan, Niagahoster merupakan patner terbaik untuk anda yang baru memulai membangun blog Wordpress self hosting untuk pertama kalinya.

Dan pesan kami yang paling utama adalah, jangan pernah membuat sebuah artikel terbaru yang isinya copy paste dari berbagai sumber. Usahakan menulis dengan gaya tulisan dan pendapat anda sendiri. Agar adanya originalitas sebuah berita yang dimana sangat disukai oleh facebook.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan membantu anda dalam memberikan ide untuk memulai membangun Blog facebook insatan artikel. Serta memperoleh pendapatan uang sampingan dari Internet, terima kasih.

Posting Komentar untuk "10 Ide Niche Blog Facebook Instan Artikel Untuk Pemula"