10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun – Siapa sih yang tidak menginginkan tambahan uang terlebih disaat perekonomian Indonesia yang menurun? Oleh karena itu Anda perlu mencari ide bisnis yang selalu bertahan lama serta tidak terpengaruh dengan kondisi ekonomi yang sulit.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Bisa kita lihat bahwa, kini masayarakat Indonesia rata-rata lebih hemat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membuat daya beli Msayarakat yang cenderung menurun. Sehingga, apabila anda ingin membuka sebuah bisnis. Anda harus tepat memilih bisnis apa yang bisa anda jalankan, di saat kondisi daya beli atau ekonomi Indonesia yang menurun. Dan berikut, 10 ide bisnis yang tidak terpengaruh daya beli masayrakat yang kami rangkum untuk anda.


1# Menjual Kompor Berbahan Bakar Non Minyak Bumi

 
Ide bisnis ini sangat unik dengan potensi permintaan pasar yang relatif besar juga. Anda dapat membuat kompor dengan bahan bakar non minyak bumi. Contoh kompor dengan bahan bakar minyak nabati yang tentunya aman dari fluktuasi harga BBM. Kompor ini memiliki banyak sekali manfaat dan tidak kalah dibandingkan dengan kompor bahan bakar elpiji.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Namun untuk dapat menjalankan Bisnis ini, anda harus bisa berinovasi dengan baik serta sering melakukan percobaan-percobaan yang bisa membuat energi baru untuk Masyarakat Indonesia. Selain itu anda harus bekerja sama dengan orang lain yang memang sependapat dengan anda.

2# Usaha Pengecatan Air Brush


Pengecetan Air brush merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di era ekonomi yang turun. Karena, Masyarakat akan lebih hemat dalam membelanjakan uangnya. Dimana kebutuhan akan kendaraan di nomor duakan. Dan kebanyakan lebih memilih di cat ulang dengan menggunakan jasa pengecatan Air Brush.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Untuk dapat membuka bisnis ini, dimana anda harus memiliki jiwa Seni lukis. Dan pada umumnya pengecatana Air brush memiliki harga yang relatif tinggi terlebih apa yang Anda hasilkan memiliki ciri khas.

Salah satu teknik yang bisa dicapai adalah dengan air brush painting. Air brush merupakan salah satu jenis seni lukis dengan menggunakan tekanan udara guna mempermudah proses pengecatan.

Penerapan teknik air brush ini dapat digunakan untuk berbagai peralatan sekitar seperti motor, mobil, helm dan pernak pernik lain. Banyak orang yang tidak segan segan mengeluarkan uang demi kepuasan dengan air brush pada barang yang disukainya.
 

3# Menjual Aksesoris Flip Cover Smartphone


Smartphone sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat Indonesia. Bahan bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer, hal ini wajar karena setiap bangun tidur tidak sedikit yang langsung mengecek gadgetnya.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Tidak jarang pula banyak anak-anak yang semakin terbiasa menggunakan smartphone. Artinya terdapat permintaan yang relatif tinggi untuk aksesoris flip cover. Anda dapat menjual aksesoris flip cover dengan customisasi sesuai dengan selera konsumen.

Tidak sedikit konsumen yang menyukai aksesoris yang dibuat secara spesial. Sebab mayoritas pada umumnya banyak sekali beragam gadget yang sama dengan teman-temannya. Sedangkan setiap orang itu memiliki keunikan tersendiri, termasuk menginginkan aksesoris dengan ciri khas personal.

Selain menjual Flip Cover, anda juga bisa menjual produk lain seperti Pulsa dan Paket data Internet. Dimana kebutuhan pulsa dan paket data internet selalu dibutuhkan Masyarakat sekarang. Walaupun keadaaan ekonomi susah tapi bisnis pulsa dan paket data tidak pernah goyah.

4# Menjual Produk Daur Ulang


Tren kembali ke alam senantiasa menciptakan beragam peluang ide bisnis yang sangat menarik. Pemerintah sendiri pun sangat mendukung kampanye Go Green. Bahkan tidak sedikit organisasi dan instansi terkait yang rutin mengkampanyekan hal ini.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Anda dapat mengambil peluang yang ada dengan menciptakan produk produk yang berasal dari daur ulang. Salah satu contohnya adalah produk kertas yang diciptakan dari daur ulang limbah kertas. Limbah kertas sendiri sudah terlalu banyak dijumpai, terutama di lingkungan sekitar kampus atau sekolah.

5# Menjual Barang Antik


Selain itu ada juga peluang ide bisnis barang antik. Meskipun perkembangan zaman yang setiap hari semakin maju, tetap ada saja komunitas orang orang yang menyukai barang antik dengan nuansa kuno yang khas.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Anda dapat mengambil keuntungan dari penjualan barang antik tersebut. Menariknya tidak ada standarisasi harga barang antik. Tidak seperti ketika menjual beberapa produk yang baru tren dimana harga jual tidak bisa ditetapkan sembarangan.

6# Bisnis Kuliner Sederhana


Salah satu ide bisnis dengan permintaan pasar yang besar dan semakin hari akan semakin berkembang pesat adalah bidang kuliner. Semua orang memiliki kebutuhan mendasar, yakni makan. Akan tetapi, ada usaha kuliner yang baru dan ada pula yang gulung tikar.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Oleh karena itu Anda membutuhkan ide kreatif dalam memasarkan usaha kuliner. Selain itu Anda juga diharuskan memiliki cita rasa yang unik dan diminati masyarakat. Contoh produk kuliner yang sukses tersebar adalah bakso tengkleng dengan jargon 99% daging.

Agar bisnis kuliner anda sukses yang diperlukan hanyalah membuat kuliner dengan enak serta memiliki cita rasa yang khas. Serta rajin melakukan promosi di social media agar terkenal di Masyarakat kota anda.

7# Menjual Aneka Jus Remix Murah


Menjual jus remix atau jus dengan campuran banyak buah, dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk melepas dahaga. Apalagi bila anda menggunakan bahan-bahan alami yang bagus untuk tubuh, tentu selain bisa laku dipasaran keuntungan yang anda dapat bisa sangat besar.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Selain jus remix, anda juga bisa menawarkan Salad Buah. Dimana merupakan makanan favorit bagi sebagian orang yang suka dengan buah yang dicampur mayones dan keju. Dengan menawarkan secara bersamaan Jus Buah Remix serta salad buah, akan memberikan keutungan yang cukup besar untuk anda yang ingin menjalankan bisnis yang tidak pernah sepi pembeli.


8# Membuka Jasa Menjahit Baju Custom


Jasa menjahit merupakan salah satu bisnis terbaik ketika kondisi ekomoni sedang turun, karena kebanyakan orang nantinya hanya ingin membeli baju dengan harga yang murah namun berkualitas. Satu-satu nya cara untuk mendapatkan baju yang bagus dan berkualitas serta harga murah, jelas dengan membuatnya menggunakan jasa menjahit baju custom atau sesuai desain dari konsumen.

Bisnis ini cukup menjanjikan, dan bahkan tidak pernah sepi. Apalagi bila anda memang berbakat dalam dunia fashion. Dipastikan orderan juga pasti banyak, rajin-rajinlah memposting hasil krya anda di social media akan membuat anda terkenal sebagai penjahit professional.

9# Membuka Jasa Event Organizer Paket Murah


Bisnis EO atau bisnis yang Mengadakan sebuah acara, merupakan bisnis yang tidak pernah sepi peminat. Apalagi bila harga yang ditawarkan sangat terjangkau, pasti akan menarik minat banyak orang yang ingin menggunakan jasa ini.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Karena beberapa orang, tidak mau repot dengan sibuknya mengurus sebuah acara. Mulai dari memikirkan catring, konsep acara, sampai dengan hal-hal rumit lainnya. Untuk itu, bagi yang menggunakan jasa EO dipastikan mereka hanya akan menunggu hari acara tersebut, karena semua sudah diatur oleh jasa EO yang digunakan.

Ada banyak acara yang bisa anda jadikan ladang bisnis, yaitu jasa pernikahan, jasa tasmiyahan, jasa acara ulang tahun, jasa pertunangan, dan jasa acara lainnya. Apabila bisnis EO yang anda adakan berhasil, otomatis akan menimbulkan rasa puas serta kepercayaan dari orang-orang sekitarnya.

10# Membuka Bisnis Dari Waralaba Berkembang


Bisnis Waralaba merupakan bisnis yang sangat menjanjikan serta tidak perlu pusing-pusing memikirkan konsep sebuah bisnis. Karena sistem Waralaba merupakan sistem yang sudah diciptakan dan terbukti sudah berhasil. Jadi anda tinggal membeli saja lisensinya, serta bahan-bahannya lalu tinggal mencari tempat usaha saja yang startegis.

10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun


Yang terpenting adalah pemilihan jenis waralabanya saja, dimana apabila anda salah pilih bisnis seperti tidak cocok dengan hobi anda. Maka kemungkinan tidak berhasil dan malah merugi kian besar. Untuk itu pilihlah waralaba yang cocok serta anda senangi agar berhasil.

Posting Komentar untuk "10 Ide Bisnis di Era Ekonomi Indonesia Yang Menurun"