10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik

Peluang Bisnis Kuliner Terbaik – Semakin tahun jumlah populasi masyarakat semakin bertambah. Hal tersebut berarti kebutuhan pangan juga akan bertambah. Selain itu selera manusia selalu berubah-ubah menginginkan ada sesuatu yang baru yang bisa dinikmati.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Bisnis kuliner, merupakan bisnis yang tepat di tahun 2018 ini, karena pada saat sekarang menjual makanan sudah cukup mudah. Dikarenakan adanya fasilitas dan teknologi yang mendukung untuk anda berpromosi secara gratis dan mudah mengantarkan makanan yang anda jual langsung ke pelanggan.

Dan kami merangkum beberapa bisis kuliner yang bisa anda lakukan dirumah maupun ditempat khusus dengan modal dibawah Rp 10.000.000,- sampai dengan Rp 2.000.000,- yang terpenting adalah rasa dan kerbersihan dalam menjalankan bisnis kuliner ini.

Ide Bisnis Makanan Ringan yang Unik dan Khas


1# Frozen Food

Ide bisnis ini kelak akan menjadi tren yang populer. Hal ini disebabkan jenis makanan satu ini memiliki kemudahan bagi konsumen. Konsumen Anda tinggal menggoreng frozen food didalam kulkas. Cukup memerlukan waktu yang sedikit sekali untuk dapat langsung menikmati makanannya.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Namun perlu anda ingat adalah, dalam memlilih Frozen Food harus memang produk tersebut enak dan laku di pasaran. Jangan pernah coba-coba anda menggunakan produk yang tidak bagus, karena akan membuat anda kehilangan pelanggan anda.

Modal untuk menjalankan bisnis Frozen Food ini cukup murah, dimana anda membutuhkan dana sekitar Rp 2.000.000,- anda bisa langsung menjual frozen food di sekolah-sekolah, atau di tempat keramaian yang bisa anda temukan. Atau bisa menggunakan layanan pesan antar, dimana anda bisa menggunakan media promosi dengan gambar yang menarik di instagram.

2# Jajanan Pagi

Bisnis jajanan ini merupakan peluang usaha yang cukup layak untuk diambil. Saat ini banyak sekali penjual yang menjual beragam produk jajanan. Artinya terdapat permintaan pasar yang tidak sedikit. Terlebih ketika Anda tinggal di masyarakat perkotaan yang hobi mengemil makanan ringan.


10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Apabila anda memang serius menjalankan bisnis ini, dimana anda harus bisa belajar membuat makanan-makanan khas dari daerah anda. Contohnya kue-kue khas daerah yang memang memiliki cita rasa yang unik.

Keuntungan menjalankan bisnis jajanan pagi ini adalah, dimana jajanan pagi ini sangat dicari oleh banyak orang ketika mau berangkat kerja. Selain itu, anda juga cukup berjualan pagi saja sampai jam 8 atau jam 9 pagi. Modal diperlukan adalah sekitar Rp 3.000.000,- untuk membeli bahan dan juga menyewa tempat startegis untuk menjajakan jajanan anda di pagi hari. 

3# Usaha Nasi Goreng Dan Mie Goreng

Beragam makanan khas daerah tersebar di berbagai kota maupun wilayah di Indonesia. Akan tetapi hampir setiap kota terdapat usaha nasi goreng. Usaha ini memiliki keunggulan terdapat permintaan pasar yang relatif tinggi. Anda dapat berkreasi dengan menciptakan inovasi di berbagai varian rasa atau di toping yang ada.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Tapi yang perlu anda ingat sebelum memutuskan membuat usaha Nasi Goreng dan Mie Goreng adalah, melihat kompetitor di wilayah tempat anda buka. Apakah sudah ada yang menjual Nasi goreng dan Mie Goreng kemudian apakah rasanya enak. Anda harus bisa melihat kekurangan dan kelebihan kompetitor anda apabila anda ingin menjalankan bisnis ini.

Karena menjalankan bisnis Nasi goreng dan Mie Goreng tingkat persaingan tinggi, anda harus bisa memberikan rasa yang enak dan khas agar bisa berhasil. Serta mengutamakan higienis suatu produk makanan, agar anda mendapatkan pelanggan yang cukup loyal.

Untuk modal membuka bisnis Nasi Goreng atau Mie Goreng, modalnya cukup besar sekitar Rp 10.000.000,- tergantung lokasi dan mau seperti apa konsep dari tempat anda berjualan. Pastikan agar tempat yang anda pilih memang lokasinya bagus dan belum ada penjual Nasi Gorengnya.


4# Gorengan Kekinian

Meskipun sering disamakan dengan makanan yang tidak memiliki nilai gizi. Selain itu dituding sebagai makanan penyebab batuk hingga sakit perut. Realitanya gorengan tetap menjadi primadona pada masyarakat Indonesia.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Meski sekarang ini terdapat berbagai kudapan baru banyak yang menggoyang lidah. Tetapi tetap saja sangat banyak orang Indonesia yang tetap memilih gorengan sebagai pelengkap makanan dalam segala suasana.

Namun untuk menjalankan bisnis ini, anda harus bisa melihat kompetitor ditampat anda akan membuka usaha. Apakah sudah terdapat penjual gorengan atau tidak, lihat gorengan kompetitor anda. Apakah lengkap atau tidak lengkap. Dengan begitu anda bisa memutuskan menu gorengan apa yang akan anda jual.

Modal yang diperlukan juga tidak banyak, apabila anda memang serius anda bisa mengeluarkan modal sekitar Rp 5.000.000,- untuk menyewa tempat, membeli gerobak, serta bahan-bahan untuk menggoreng makanan seperti Singkong, ubi, pisang, dan tahu.

5# Usaha Makanan Ringan Kekinian

Usaha makanan ringan kekinian juga memiliki pangsa pasar yang relatif besar. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia memiliki budaya ngemil yang tidak memandang waktu. Saat ini pun beragam produk makanan ringan yang tersedia di pasar.


Anda dapat menciptakan inovasi lebih pada produk produk yang sudah ada. Atau istilahnya pada zaman sekarang adalah "kekinian" Selain itu Anda juga dapat memikat konsumen dengan berbagai rasa dan varian yang anti mainstream.

Ada banyak model makanan ringan unik dan kekinian yang bisa anda dapatkan di internet, dimana modal yang diperlukan juga tidak besar yaitu sekitar Rp 2.000.000,-. Ditambah lagi, anda cukup berjualan di rumah saja memanfaatkan social media.

6# Makanan Ringan Sehat Untuk Diet

Usaha makanan ringan Sehat untuk diet ini memiliki nilai jual kesehatan yang semakin hari banyak orang yang sadar akan kesehatannya. Selain itu produk ini juga terdapat nilai gizi yang tidak sedikit. Jenis bisnis ini memang membutuhkan waktu edukasi pasar agar semakin banyak orang yang tercerahkan.


10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018

Adapun contoh produk healthy snack seperti roti bakar dengan berbagai macam rasa plus diperkaya dengan susu. Anda tinggal memanfaatkan story telling untuk menarik minat konsumen mencoba jajanan ini. Ada banyak berbagai jenis menu makanan ringan sehat yang bisa anda temukan di internet yang bisa menjadi sumber inspirasi anda.

Modal diperlukan membuka bisnis makanan ringans sehat juga tidak begitu besar sekitar Rp. 2.000.000,- dan anda bisa menjalankan bisnis ini dirumah. Atau menjual secara online saja di facebook dan instagram.

7# Nasi Kotak Sehat

Nasi kotak memiliki peluang pasar yang tiak sedikit. Terlebih nasi kotak ini sangat diperlukan dalam beragam acara. Banyak orang yang tertarik membeli nasi kotak dibandingkan harus direpotkan dengan pernak pernik dapur hanya untuk menghidangkan tamu.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Nasi kotak umumnya hadir pada setiap acara seperti seminar, simposium ataupun acara formal lainnya. Anda dapat menjual nasi kotak dengan inovasi yang akan mampu menarik konsumen untuk mencobanya. Terutama anda bisa mempromosikan nasi kotak sehat anda kepada orang yang memang lagi menjalankan diet atau atlit yang tidak punya waktu untuk memasak makanan sehat dirumahnya.

Selain itu Anda juga bisa menawarkan beragam paket nasi kotak kepada banyak konsumen. Terdapat beragam jenis konsumen dengan tingkat alokasi nasi kotak yang berbeda satu sama lain. Ide bisnis ini memiliki keuntungan berkisar di angka 30%.

Modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis ini memerlukan dana sekitar Rp 5.000.000,-  untuk membeli bahan makanan yang sehat dan segar. Terutama membeli beras merah dan gandum sebagai kebutuhan karbohidrat sehat.

8# Salad Buah

Salad buah merupakan makanan sehat yang berisikan buah-buahan dengan mayones yang manis dan membuat badan segar dan tentunya sangat sehat dikonsumsi. Potensi keuntungan menjual salad buah juga sangat tinggi, selain mudah membuatnya anda hanya perlu pintar dalam mempromosikan usaha anda ini.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Kunci dari keberhasilan dalam menjalankan usaha Salad Buah ini adalah, rasa dari mayones yang anda sajikan. Apabila anda sukses membuat mayones dengan rasa yang pas, maka anda bisa memikat banyak konsumen yang ingin menikmati manisnya salad buah yang anda buat.

Modal diperlukan juga tidak banyak, sekitar Rp 3.000.000,- apabila anda ingin menyewa tempat anda bisa membuka ditempat-tempat dimana terdapat sarana olahraga. Apabila anda ingin menjalankan bisnis ini dirumah, anda bisa memanfaatkan instagram dan facebook sebagai media promosi.



9# Jajanan Korea

Budaya korea menjadi kiblat remaja dan orang dewasa sekarang, anda bisa lihat menjamurnya tren-tren fashion korea yang masuk di Indonesia. Selain fashion, jajanan korea juga bisa anda manfaatkan untuk menjaring keuntungan dari orang-orang yang suka dengan budaya korea di Indonesia.


10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Perlu anda ketahui bahwa, jajanan korea masih jarang dijual di Indonesia. Dan sekarang anda bisa belajar membuat jajanan tersebut hanya dengan mencari refrensinya di internet saja. Seperti jajanan gorengannya, jajanan kuenya. Hal ini membuat sesuatu warna baru, apabila anda sukses menjalankan bisnis kuliner ini.

Kunci keberhasilan anda menjalankan bisnsi jajanan korea ini adalah, dari rasanya yang harus bisa diterima masyarakat Indonesia. Jangan anda mengikuti mentah-mentah cara membuat makanan atau kue tersebut dengan resep asli dari korea. Pastikan tetap mengutamakan bahan-bahan yang memang orang Indonesia suka.

Modal yang diperlukan adalah, mau belajar serta memiliki dana yang tidak banyak hanya Rp 3.000.000,- saja. Dimana modal tersebut bisa anda pakai untuk menyewa tempat dan membeli beberapa bahan makanan. Pastikan agar anda mempromosikan jajanan korea anda kepada penggemar K-Pop dan juga Drama Korea Lover di tempat anda membuka usaha.

10# Bakso Bakar 

Bakso merupakan makanan yang berasal dari negeri Cina, dimana merupakan makanan yang sangat merakyat di Indonesia. Ada banyak penjual bakso yang ada disekitar anda, namun walaupun banyak bisnis bakso bakar tidak pernah sepi dan pasti ramai. Walaupun pelaku yang menjalankan usaha ini sudah sangat banyak.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Mengapa bisnis bakso bakar masih menjadi primadona bisnis kuliner, jawabannya adalah penduduk Indonesia sangat suka dengan yang namanya bakso. Dimana kunci keberhasilan dari menjalankan bisnis bakso bakar adalah dengan memberikan rasa yang enak, serta bumbu pedas yang mantap. Maka anda dipastikan akan memperoleh pelanggan yang loyal membeli bakso bakar anda.

Yang terpenting adalah, jangan curang atau ingin memperoleh keuntungan yang maksimal dengan cara mengurangi bahan dan sebagai macam hal lainnya. Karena, apabila bakso anda dirasakan oleh orang sudah tidak enak. Maka secara otomatis usaha bakso bakar yang anda jalankan akan sia-sia.

Modal yang diperlukan menjalankan bisnis ini adalah sekitar Rp 4.000.000,- untuk menyewa tempat atau bila mau murah bisa menggunakan kendaraan. Pastikan berjualan ditempat yang memang ramai pengunjung, dan jangan lupa untuk selalu online menawarkan bakso bakar anda.


Startegi Dalam Menjalankan Bisnis Kuliner Yang Kekinian Tahun 2018


Kunci keberhasilan dalam menjalankan 10 bisnis kuliner yang kami rangkum untuk anda adalah, mendapatkan cita rasa yang khas yang membuat pelanggan anda ketagihan ingin membeli makanan anda. Tentu untuk mendapatkan sebuah cita rasa yang khas diperlukannya belajar dari orang yang memang ahli membuatnya.

Tentu harga dari mendapatkan makanan dengan cita rasa yang khas tidak mudah, dimana usaha keras anda dalam belajar membuat makanan enak akan dibayarkan dari suksesnya anda memperoleh pelanggan yang loyal.


10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018

Pastikan agar anda memiliki senjata yaitu sebuah makanan yang memang enak dan dipastikan diterima oleh banyak orang sebelum anda memutuskan untuk berbisnis kuliner. Caranya adalah, setiap makanan kuliner yang anda buat, anda bagikan gratis kepada keluarga, kerabat dekat, teman kantor, atau tetangga rumah anda. Minta pendapat mereka seperti apa, dan anda tidak boleh marah apabila memang makanan buatan anda tidak enak.

Proses belajar adalah hal yang penting dalam membuat kuliner yang enak, ketika anda berhasil anda bisa menurunkan kemampuan anda kepada orang lain yang akan menjalankan bisnis kuliner anda. Sehingga bisnis kuliner anda akan menghasilkan pasif income untuk anda.

Selain itu promosi di social media adalah kegiatan wajib yang harus anda lakukan, namun perlu atau bahkan harus anda ingat. Jangan pernah mempromosikan makanan yang anda buat apabila anda belum mengetahui bahwa makanan anda itu enak atau tidak. Karena, apabila anda mempromosikan bisnsi kuliner anda yang ternyata tidak enak dipasaran, hanya membuat bisnsi kuliner anda tidak laku dipasaran.

10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik Untuk Tahun 2018


Jadi kesimpulannya adalah, harus membuat makanan yang enak dulu baru promosi di social media. Jadi ide bisnis makanan yang manakah yang kelak akan menjadi sumber peluang bagi Anda? Pastika untuk belajar dulu sebelum membuka usaha kuliner ya. Demikian ulasan tentang bisnis kuliner untuk anda semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10 Peluang Bisnis Kuliner Kekinian Terbaik "