Peraturan Baru Monetisasi Youtube Dengan Adsense

Peraturan Baru Monetisasi Youtube Dengan Adsense  - Aplikasi Video Youtube merupakan tempat menonton video online paling populer saat ini. Dimana kita ketahui bahwa youtube menjadi platform favorit untuk program iklan Adsense, yang nilai bayarannya cukup tinggi dan menggiurkan.

Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018


Tapi seiringnya waktu, pihak pengiklan merasa dirugikan oleh youtube karena merasa investasi berupa iklan yang mereka bayar tidak sebanding dengan apa yang mereka dapat. Disebakan banyak iklan yang masuk pada konten copy paste, atau konten yang tidak bermutu dimana sudah bisa menayangkan iklan dari Adsense.

Maka dari itu, adanya kebijakan-kebjakan baru setiap bulannya yang dikeluarkan oleh pihak youtube. Agar kedepan bisa memberikan keutungan maksimal pada pengiklan. Dengan cara, menyeleksi setiap channel youtube dimana hanya menayangkan iklan dengan syarat tertentu.

Dan yang kita tau bahwa peraturan sebelumnya, dimana anda harus mendapatkan 10.000 viewers pada video yang di upload pada youtube agar bisa menayangkan iklan Adsense. Dan kini peraturan terbaru tahun ini, dimana anda harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 waktu jam tayang pada setiap video yang anda upload selama setahun.

Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018
Pernyataan Resmi Dari Youtube

Hal ini wajar terjadi, karena pihak youtube ingin menempatkan iklan Adsense pada konten video yang memang benar-benar terbaik, bukan hanya memiliki jumlah view yang banyak tapi jumlah subscriber yang banyak. Karena secara logika, dengan memiliki jumlah subscriber yang banyak otomatis berarti jumlah penonton dan peminat disuatu channel youtube juga akan meningkat.

Jadi, walaupun anda memiliki video yang pada saat itu lagi viral tapi anda belum memiliki jumlah subscriber sampai 1000 orang. Artinya anda belum bisa mengkomersilkan video tersebut, apalagi bila jam tayang pada video juga belum mencapai 4000 jam selama setahun.

8 Cara Agar Mendapatkan 1000 Subscriber Dan 4000 Jam Tayang


Kalau dipikir, semakin sulit saja mencari uang melalui youtube. Tapi, kami ingin membagikan tips stategi agar channel anda sukses dan mendapatkan 1000 subscriber dengan 4000 jam tayang dalam setahun. Dimana tips ini kami rangkum untuk anda agar bisa mencapai keberhasilan dalam mengelola channel youtube.

1# Hasil Kamera Video Terbaik

Merupakan syarat wajib apabila anda menginginkan keberhasilan dari youtube, dimana sajikan konten berkualitas dengan kamera yang cukup baik. Paling tidak hasil gambarnya bagus dan berukuran paling tidak sudah HD atau 720P dengan 30 Fps.


Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018
Peralatan Lengkap Walau Sederhana


Ukuran video tersebut sudah selayaknya anda gunakan, karena penonton sekarang lebih memilih video dengan gambar yang sudah HD ketimbang ukuran resolusi kecil, yang membuat mata tidak nyaman untuk dilihat.

2# Isi video Menarik Unik  Dan Bermanfaat

Salah satu kunci sukses utama dalam mendapatkan jumlah subscriber yang banyak adalah menyajikan konten bermanfaat bagi penonton. Jadi, dalam menentukan tema youtube anda tidak boleh sembarangan lagi.

Anda bisa lihat channel-channel youtube yang sudah sukses, dimana mereka rata-rata menyajikan konten yang menarik, berbeda dari yang lain, dan tentunya bermanfaat bagi yang menonton. Selain itu kualitas audio juga harus anda perhitungkan lagi, karena video yang berkualitas memiliki audio yang bagus.

Dalam pembuatan konten yang menarik, anda juga memerlukan berbagai macam teknik dalam pengambilan gambar video yang bagus, tidak goyang, serta pencahayaan yang tepat. Untuk itu, anda jangan pelit untuk membeli lampu, gimbal kamera, dan aksesoris lainnya agar hasil video anda bagus.

Dan jangan pernah anda mengambil video orang lain, kecuali memang video bebas hak cipta, atau menggunakan video gratis. Agar channel youtube anda tetap menampilkan konten yang original hasil buatan anda sendiri.

3# Durasi Video Pas

Durasi video merupakan salah satu hal yang cukup krusal. Karena bagi kebanyakan penonton, durasi video yang terlalu lama akan terlihat melelahkan dan banyak memakan bandwitch. Sehingga dapat menimbulkan sepinya channel anda.

Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018
Rata-Rata Video Top Youtubers Dunia Sekitar 7 Sampai 10 Menit


Tapi bila video anda terlalu singkat, juga menjadi masalah. Karena akan membuat penonton menjadi kecewa dan tidak puas. Untuk itu durasi video menjadi hal yang penting, dan untuk video yang sifatnya review atau perjalanan mungkin 8 sampai 14 menit adalah durasi yang tepat.

Sedangkan untuk video yang sifatnya tutorial, kalau bisa waktu durasi video bisa 8 menit sampai 10 menit saja. Dan pastikan agar setiap video di Upload sudah anda periksa kembali sebelum anda upload di youtube.

4# Promosi di Social media

Mungkin promosi di social media menjadi salah satu rutinitas anda sebagai youtubers atau creator conten di youtube. Karena dengan social media, anda mudah untuk memperoleh viewers maupun subscriber.

Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018


Pilih social media yang memang lagi populer, seperti Instagram dan facebook. Dan kami merekomondasikan menggunakan Instagram karena lebih mudah interaksinya serta mudah membagikan ke social media lainnya. Selain itu beberapa fasilitas instagram juga cukup bagus untuk meningkatkan popularitas channel youtube anda.

Selain itu, google plus juga jangan dilupakan untuk anda gunakan sebagai media marketing video youtube anda. Anda bisa bagikan video anda di komunitas google plus yang memang sesuai dengan tema grup. Lakukan setiap hari untuk mempromosikan konten anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5# Upload Setiap Hari Video Yang Sedang Trading Topik

Tidak mudah membuat video setiap hari, tapi jelas agar mendapatkan Jam tayang sebesar 4000 jam serta jumlah subscriber yang harus mencapai 1000. Tentu mau tidak mau anda sebagai youtubers maupun creator conten pemula wajib mengupload video setiap harinya. Atau paling tidak 4 video setiap minggunya.

Dengan membagikan video anda setiap hari, maka hasilnya akan anda dapatkan sebulan setelah anda melakukan upload. Dan apabila anda bisa mencari ide kreatif yang cukup banyak, tentu hal ini membuat channel youtube anda cepat terkenal.

Agar bisa mendapatkan ide kreatif, setiap hari anda harus tau apa yang memang lagi tarding topik pada saat itu. Buat video yang sesuai dengan trading topik, ajak penonton seolah-olah anda seperti brinteraksi dengan mereka. Hal tersebut yang bisa meningkatkan subscriber, karena anda tidak bercerita tentang diri anda namun anda membahas sesuatu yang memang lagi banyak di perbincangkan.

6# Manfaatkan Moment Yang Lagi viral

Moment viral jangan sampai anda lewatkan, setiap hari youtube mengeluarkan video yang sedang viral. Anda bisa membahas dengan gaya anda sendiri moment viral tersebut, anda juga bisa menyisipkan video viral itu ke video anda dengan catatan memang video tersebut sudah bebas hak cipta.

Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018
Contoh Video Viral di Youtube


Kalau bisa, video viral tersebut anda buat lagi atau editing lagi agar tidak sama dengan video aslinya. Ingat bahawa video tersebut memang bebas untuk digunakan, apabila video tersebut memiliki hak cipta jangan digunakan karena akan membuat channel youtube anda di banned.

7# Belajar Sesuatu Yang Baru

Agar video youtube anda tidak monoton, anda bisa belajar sesuatu yang baru agar bisa memberikan pengalaman yang menarik bagi penonton anda. Jangan membuat video yang isinya hal yang sama, karena penonton youtube ingin sesuatu yang baru untuk diketahui.

Contohnya adalah anda biasanya memberikan video tutorial tentang Laptop, maka cobalah untuk belajar memberikan tutorial tentang smartphone. Dengan begitu, channel anda akan kaya dengan konten. Dan akan semakin terkenal, karena anda memberikan sesuatu yang lengkap.

Cobalah untuk meluangkan waktu paling tidak belajar dengan sesuatu yang baru, karena ada banyak jutaan ilmu yang bisa anda dapatkan di dunia ini. Apabila anda benar-benar menguasai, anda bisa bagikan dan jadikan ilmu tersebut menjadi sebuah konten video youtube original yang berkualitas.

8# Fokus Pada Satu Chaneel Saja

Terkadang muncul di benak anda untuk membuat banyak channel video, contohnya membuat chanel vlog pribadi, membuat channel tentang game sendiri, membuat channel tentang wisata sendiri. Dengan memiliki banyak channel tentu membuat anda tidak fokus.


Apalagi bila anda masih pemula, tentu akan membuat anda lelah serta tidak fokus. Dan hasilnya akan terlihat asal-asalan karena video yang dibuat tidak fokus sama sekali. Untuk itu, agar anda bisa fokus. Tentukan 1 chaneel saja yang akan anda besarkan di youtube, dan pilih tema yang benar-benar anda sukai.

Apabila anda ingin mencampur video tersebut dengan hal yang lain, sebenarnya tidak masalah. Karena anda tinggal mengatur playlist saja di dashbor youtube. Buatlah video yang memang menggambarkan karakter anda, jangan pernah membuat video yang memang anda tidak kuasai.

9# Manfaatkan Keyword Tag Dengan Baik

Keyword Tag merupakan bagian yang paling penting untuk mendapatkan viewer setiap harinya, karena dari Tag maka video anda bisa ditemukan oleh penonton. Untuk itu penggunaan tag harus sesuai dengan isi dari video anda.

Peraturan Baru Monetasi Youtube Dengan Adsense Awal Tahun 2018
Alat Bantu Untuk Mencari TAG Yang Sesuai Dengan Konten Video


Namun hati-hati dalam menggunakan tag, dimana jangan terlalu banyak memasang tag pada video anda. Apalagi memasang tag yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan isi konten video anda. Apabila anda melanggar maka bisa berpotensi baneed dari pihak youtube.

Anda juga bisa menggunakan tag video yang memang sudah terkenal, namun dalam isi video memang sudah sesuai. Atau anda bisa gunakan situs keywordtool.io dimana pada situs tersebut anda bisa mencari tag yang sesuai dengan isi konten anda.


10# Aktif di kolom Komentar

Paling terakhir adalah menjawab dari segala sesuatunya di kolom komentar pada video yang sudah anda upload di youtube. Apapun tanggapan dari penonton anda harus bisa sabar dan tetap merespon, walaupun terdapat komentar-komentar negatif.

Usahakan agar anda tetap merespon dengan baik, agar terjalin hubungan yang baik kepada penonton channel youtube anda. Serta bisa menambah popularitas video anda tentunya, dan ingat terus berinteraksi dan meminta komentar pada isi video anda agar terus mendapatkan respon yang baik.


Posting Komentar untuk "Peraturan Baru Monetisasi Youtube Dengan Adsense "