5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia

5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia - Menjalankan bisnis kecantikan merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang berada di 10 kota pesolek di Indonesia. Dimana situs berita britagar.id merilis data mengenai 10 kota di Indonesia yang rata-rata penduduk wanita di kota tersebut sangat loyal dalam urusan kecantikan. Dan kota tersebut adalah, kota Jakarta, Banda Aceh, Tanggerang, Batam, Pekanbaru, Balikpapan, Surabaya, dan Bekasi.

Tentu data ini menjadi angin segar yang cukup baik, apabila anda memang ingin terjun di dunia bisnis terutama dalam hal kecantikan. Karena kelebihan dari bisnis kecantikan adalah selalu diminati kapanpun dan tidak tergerus oleh waktu.

5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia


Perlu anda ketahui bahwa, bisnis kecantikan tidak hanya membuka salon yang besar, cukup menawarkan kebutuhan kecantikan yang paling umum saja yang memang dibutuhkan. Dan berikut kami rangkum 5 bisnis kecantikan yang berpeluang bagus untuk anda yang tinggal di 10 kota diatas.

Ide Bisnis Jasa Kecantikan dan Penjualan Barang Kosmetik


1# Dropship Barang Kosmetik

Salah satu bisnis atau usaha paling mudah dalam urusan kecantikan adalah berjualan online secara dropshiping. Tentu semua orang tau apa itu dropshiping, apabila anda memang tidak memiliki modal yang cukup untuk membeli barang kosmetik yang tergolong banyak jumlahnya dan macamnya. Menjual secara dropship bisa menjadi pilihan yang tepat.

5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia


Namun yang perlu anda ingat bahwa, dalam menjalankan bisnis dropship paling diutamakan adalah kejujuran. Dimana anda harus memberitahukan kepada calon pembeli anda apabila anda bukan agen yang memiliki barang, tapi hanya menjualkan barang saja secara dropship.

Kelemahan dari bisnis ini adalah memiliki keuntungan yang minim, atau potensi penghasilan apabila memang anda berhasil menjual dalam jumlah banyak bisa mencapai Rp 500.000,- sampai dengan Rp 1.000.000,- setiap bulannya.

Untuk strategi terbaik dalam menjalankan bisnis usaha dropship, adalah memilih agen yang memang fast respon dan pengiriman cepat. Kemudian pilihlah barang yang memang banyak orang yang mencari dan jangan menjual barang yang peminatnya sedikit.

2# Jualan Online Produk Kosmetik dan Perawatan Kulit

Apabila anda memiliki sejumlah modal yang cukup, jangan ragu untuk menyuplai sendiri barang kosmetik maupun produk perawatan kulit. Karena, dengan menyuplai barang sendiri akan memberikan kemudahan bagi anda dalam memasarkan barang lebih cepat dengan keuntungan lebih besar ketimbang menjalankan usaha online secara dropship.

5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia


Yang perlu anda perhatikan adalah, dalam memilih barang untuk dijual jangan membeli barang dengan kualitas yang memang belum terbukti. Karena produk kecantikan sangat sensitif akan sebuah kualitas barang. Pastikan bahwa barang yang anda jual merupakan barang yang benar-benar terbaik, jangan tergiur murahnya tapi carilah barang yang memang memiliki kualitas terbaik.

Jangan pernah anda coba-coba menjual barang kosmetik secara tidak jujur, contohnya adalah pensil alis yang anda jual ternyata barang palsu tapi anda menjual dengan harga seolah-olah barang asli dan mengatakan bahwa barang tersebut asli. Hal tersebut akan membuat kridibilitas anda sebagai penjual akan menurun.

Apabila anda menjual barang secara jujur menjelaskan diskripsi produk dengan baik, maka potensi keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah sekitar Rp 1.000.000,- sampai dengan Rp 2.000.000,- tergantung seberapa banyak barang kosmetik atau produk perawatan yang anda suplai.

3#  Membuka Jasa Make Over Instan Dan Penyewaan Baju Pesta

Merupakan salah satu usaha atau bisnis yang sangat menjanjikan pada saat sekarang, yaitu membuka jasa make over secara instan. Atau jasa make up cepat dengan hasil yang sangat cantik, sangat cocok untuk anda yang memang memiliki bakat dalam merias wajah wanita.

Karena wanita sekarang lebih memilih makeup instan ketimbang merias sendiri di rumah, misalnya mau menghadiri undangan pernikahan atau undangan acara sesuatu. Pola tersebut bisa anda manfaatkan apabila anda memang ahli dalam merias wajah.

Selain dapat merias wajah, mungkin anda juga bisa melebarkan juga usaha anda dengan menyewakan beberapa baju pesta. Sehingga selain menawarkan make over secara instan anda juga punya stok baju untuk pesta yang dapat di sewa oleh pelanggan anda.

Untuk keuntungan dalam merias wajah juga hasilnya tidak main-main, apabila anda memang professional bisa mendapatkan harga sekitar Rp 50.000,- sampai dengan Rp 250.000,- per orang. Apabila dalam sebulan anda bisa mendapatkan 10 pelanggan dengan bayaran sekali rias Rp 100.000,- maka akan memperoleh penghasilan sekitar Rp 1.000.000,- setiap bulannya.

4# Membuka Jasa Mencuci dan Merapikan Rambut

Membuka jasa salon yang dimana khusus melakukan jasa cuci rambut dan merapikan rambut merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di kota-kota yang memang memiliki banyak wanita karirnya. Karena wanita karir, cenderung memilih kesalon setiap minggunya hanya untuk merapikan rambut saja.

Tentu dengan membuka jasa tersebut, akan memudahkan wanita yang ingin sekedar merapikan rambut. Apalagi bila harga yang anda tawarkan cukup murah dengan kualitas terbaik, Pasti banyak wanita yang tertarik.

Namun kelemahan dari membuka jasa mencucui dan merapikan rambut membutuhkan tenaga pekerja yang memang handal dalam masalah rambut. Serta modal yang dikeluarkan juga tidak sedikit, karena anda juga harus menyediakan beberapa alat salon.

Untuk modal biasanya membutuhkan investasi sebesar Rp 17.000.000,- untuk sewa tempat, membeli alat salon, membeli shampo khusus rambut. Dan keuntungan setiap bulannya apabila memang sudah ramai biasnya mendapatkan sekitar Rp 2.000.000,- untuk keuntungan bersih dipotong biaya karyawan.

5# Membuka Jasa Faical Wajah

Membuka jasa faical wajah merupakan salah satu bisnis yang membutuhkan modal besar, namun apabila sukses akan menghasilkan keuntungan yang tidak terbatas. Karena jasa ini sangat dibutuhkan oleh banyak wanita yang ingin wajahnya cerah terawat.

5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia


Jasa faical sendiri juga membutuhkan beberapa alat untuk membantu mencerahkan wajah yang memang harganya cukup mahal. Seperti alat faical dengan teknologi ultrasonic dimana memang alat tersebut membantu mencerahkan kulit dan meregenerasi sel kulit dengan cepat. Serta alat-alat kecantikan lainnya yang bisa menjadi modal usaha anda.

Kelemahan dari menjalankan bisnis ini adalah membutuhkan modal yang besar serta tenaga pekerja yang memang ahli dibidang kulit. Agar terjalinnya rasa kepercayaan pelanggan pada bisnis faical anda.

Karena modal utama dari bisnsi faical ini adalah kepercayaan pelanggan. Dan apabila anda tidak berhasil mendapatkan kepercayaan dari pelaanggan maka bisnis jasa faical yang anda jalankan bisa tidak berhasil.

Modal yang besar dalam membuka bisnis ini dimana rata-rata membutuhkan dana investasi paling kecil sekitar Rp 30.000.000,- sampai dengan Rp 50.000.000,-. Dan keuntungan bersih yang bisa didapat dari bisnis jasa faical wajah bagi pemiliknya bisa sampai berkisar Rp 5.000.000,- setiap bulannya apabila memang sukses. 

Posting Komentar untuk "5 Ide Bisnis Kecantikan di Kota Pesolek Indonesia"