20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses

20 Prilaku Yang Membuat Anda Sukses - Menjadi sukses bukan berarti anda harus kaya. Namun paradigma sukses sesungguhnya adalah, bagaimana cara agar anda dapat memenuhi kebutuhan anda serta dapat sangat bahagia menikmati hidup. Serta menjadi manusia berguna untuk orang lain, walaupun tidak kaya raya. Tapi sayangnya kebanyakan orang memandang sukses adalah harus kaya raya dan memiliki segalanya.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Padahal, cukup anda bahagia menikmati hidup bersama keluarga  anda dan memiliki penghasilan yang anda rasa cukup dan bersyukur atas semuanya adalah merupakan bagian dari kesuksesan yang hakiki. Jadi, agar anda bisa sukses menjalani kehidupan perlu anda lakukan beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pencerahan dan motivasi dalam hidup anda.

20 Prilaku Yang Harus Anda Lakukan Agar Bisa Sukses


Kami mengingatkan kembali bahwa ukuruan dari sebuah kesuksesan bukan dilihat dari gaya hidup, berapa penghasilan atau bisnis apa yang dijalankan. Namun yang kami tekankan pada artikel ini adalah, bagimana cara agar sukses menjalankan kehidupan dan usaha yang anda lakukan tanpa terbebani dengan terobsesi menjadi kaya raya.

Karena terobsesi menjadi kaya raya hanya akan membuat anda stres dan terbebani, untuk itu kami rangkum setidaknya ada 20 prilaku yang harus anda lakukan dan tanamkan dalam diri anda. Agar anda bisa sukses menjalani kehidupan yang anda jalani.

1# Sukses Karena Selalu Mementingkan Keluarga Dari Segalanya

Salah satu tokoh tersukses yaitu pendiri apple stave job, pernah berkata sebelum wafat yaitu betapa dia menyesalnya ketika dia masih sehat namun waktu bersama keluarganya sangat sedikit. Dan ketika dia sakit, barulah dia sadar bahwa arti dari sebuah keluarga itu penting.

Dari situlah, anda harus belajar bahwa memiliki keluarga merupakan suatu hal yang paling membahagiakan. Karena, apa tujuan anda sukses pasti hampir semua yang menjawab adalah " Untuk Keluarga".

Namun bagi anda yang tidak memiliki keluarga, tidak perlu risau dan sedih. Anggaplah teman-teman dekat anda dan juga orang yang anda anggap orang tua anda merupakan bagian dari keluarga anda. Dan ingatlah selalu, anda sukses bukan hanya untuk anda namun juga untuk keluarga anda.

Jadi, selalu luangkan waktu anda untuk bersenang-senang dengan keluarga anda. Walaupun hanya jalan santai di stadion terdekat dikota anda. Tapi waktu tersebut sangatlah berharga dan apabila anda bahagia pada saat itu. Artinya anda sudah sukses menjalani kehidupan bersama keluarga anda.

2# Sukses Bersyukur Dengan Apa Yang di Dapat

Banyak orang yang menginginkan keuntungan besar secara instan dan cepat. atau tidak mau rugi dan berusaha agar bisa memperoleh keuntungan yang besar dengan modal sekecil-kecilnya. Namun apabila gagal atau keuntungan tidak maksimal hanya bisa mengeluh dan kecewa dengan hasil yang didapat.

Sifat tersebut sangat sering terjadi, dimana lebih banyak orang yang mengeluh daripada mensyukuri hasil yang didapat. Kami yakin sekali setiap orang pasti mengeluh dengan pendapatan yang dihasilkan. Hal ini wajar karena sifat dasar manusia yang tidak pernah puas dengan apa yang mereka dapatkan.

Namun alangkah baiknya agar anda belajar mengendalikan diri agar selalu berfikir secara positif dan terbuka. Dan menerima semua hasil yang anda dapat hari ini walau hanya Rp 100,- perak sekalipun. Karena dengan begitu anda akan bisa belajar bahwa, Apa yang anda dapat hari ini belum tentu lebih baik dari orang lain.

Mungkin saja orang lain yang sama-sama berusaha dengan anda hanya mendapatkan Rp 50,- atau bahkan tidak ada sama sekali. Dan berfikirlah bahwa, masih banyak orang lain yang lebih susah dan lebih sulit dari anda, namun mereka tetap bersukur dengan apa yang didapatkan.

Dengan memiliki sifat bersyukur dalam diri anda, serta menerima berapapun yang anda dapatkan dan tidak pernah mengeluh dengan apa yang anda peroleh. Maka kesuksesan dalam diri anda sudah terbentuk, karena salah satu kunci sukses dalah bersyukur dengan apa yang anda dapatkan.

3# Sukses Karena Terus Mau Belajar Dari Kesalahan Dan Tidak Menyerah

Kegagalan merupakan makanan sehari-hari disetiap kehidupan, bahkan binatang pun juga dapat gagal memperoleh makanan namun mereka tetap optimis untuk mencari buruan lain. Dan kebanyakan orang tidak mau belajar dari kesalahan yang dilakukan, dan cenderung berkeluh kesah dengan kegagalan yang didapat.

Tindakan tersebut wajar, karena sifat manusia yang lemah dengan keadaan yang sulit. Tapi anda bisa belajar bahwa, kegagalan adalah suatu ujian untuk anda agar bisa sukses. Anda harus bisa mempelajari mengapa anda bisa gagal dan mengapa bisa terjadi hal tersebut.

Pelajari dengan baik mengapa anda bisa gagal, dari apa yang kurang, apa yang membuat anda sulit. Dengan mempelajari sebuah kegagalan maka akan membuat anda terhidar dari kegagalan selanjutnya.

Perlu anda ingat lagi dalam diri anda, tidak akan ada lampu pijar di tahun 1870 apabila Thomas Alva Edison menyerah ke sepuluh ribu kalinya dalam membuat lampu. Artinya, apabila anda gagal buka berarti akhir dari segalanya. Tapi merupakan awal dari segalanya.

Untuk itu rencanakan dengan baik modal dan juga tenaga yang anda miliki agar anda bisa belajar dari kesalahan dan tidak mengulang kesalahan tersebut. Jangan pernah menyerah, karena menyerah merupakan mental yang harus anda hindari.

4# Sukses Karena Menerima Masukan Dari Orang Lain

Terkadang dalam menjalankan usaha,bisnis, atau pekerjaan yang dilakukan kerap ada kritik dan masukan dari orang lain yang bisa dari teman atau orang lain. Hal tersebut wajar terjadi, karena kita sebagai Manusia tidak bisa mengerjakan dengan sempurna apapun itu.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Tapi, kebanyakan orang apabila di kritik atau diberi masukan malah menunjukan sikap tersinggung dan merasa di rendahkan. Apalagi bila anda merupakan pribadi yang emosional, dipastikan anda bisa marah dan tidak mau menerima kritik dan masukan orang lain.

Padahal masukan dari orang lain merupakan gambaran pekerjaan anda dimata pelanggan atau rekan kerja anda. Bayangkan apabila yang menilai adalah pelanggan anda, bisa-bisa anda kehilangan pembeli bahkan kehilangan pendapatan.

Dan bersyukurlah apabila ada orang yang mau mengeritik dan memberikan masukan kepada anda. Dimana artinya, orang tersebut peduli dengan anda dan ingin anda bisa sukses. Karena kesuksesan berasal dari keritikan dan masukan orang lain, yang anda dengarkan pendapatnya dan berusaha memperbaiki apa yang masih salah.

5# Sukses Menjalankan Target Yang Di Rencanakan

Banyak orang bekerja tanpa target, dan kebanyakan berfikir yang penting sudah untung dan balik modal sudah cukup. Padahal bekerja dengan target artinya bekerja dengan tujuan yang jelas ke arah yang anda inginkan.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Bekerja dengan target akan memberikan dampak positif bagi usaha dan pekerjaan anda. Karena memang, bekerja dengan target akan membuat anda terpacu semangat dalam terus berusaha memberikan yang terbaik untuk usaha dan pekerjaan anda.

Salah satu cara terbaik dalam membuat rencana target yang mau anda capai adalah, membuat terget yang realistis. Contohya keuntungan anda biasanya mendapatkan setiap harinya Rp 100.000,-. Dan buatlah target yang realistis dengan menaikan pendapatan menjadi Rp 120.000,-. Jangan anda membuat taget yang tidak masuk akal, contohnya menginginkan target melebihi kapastias anda.

Bekerja dengan memilki target setiap harinya atau setiap bulannya, akan membuat anda bekerja menjadi lebih baik lagi agar dapat mencapai target tersebut. Dan disitulah, mental kesuksesan dibentuk, dimana anda sukses bekerja dengan target yang relaistis dan tercapai.

6# Sukses Karena Fokus Dengan Apa Yang di Kerjakan

Tidak fokus adalah penyakit yang paling sulit untuk dihindari, Contohnya anda memiliki sebuah hobi bermain game atau mancing. Dan pikiran anda terbagi antara usaha dan pekerjaan serta hobi anda, hal tersebut sering membuat anda tidak fokus dengan apa yang akan anda kerjakan.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Atau contoh lain yang sering terjadi adalah tidak fokus karena banyak menjalankan pekerjaan sekaligus. Sehingga anda tidak fokus, dan bekerja tidak maksimal. Hal ini sangat sering terjadi, dan tentunya akan mempengaruhi beban pikiran.

Agar fokus, jangan bekerja dengan banyak pekerjaan atau menjalankan banyak usaha namun kapastias anda tidak sanggup menjalankan semuanya. Atau anda yang biasanya tidak lepas dari kegiatan hobi anda, mungkin bisa mengatur waktu agar jam berapa anda fokus bekerja lalu apabila selesai baru jalankan hobi anda.

Intinya adalah, jangan memaksakan segalanya secara bersamaan, tapi belajarlah agar fokus untuk 1 tujuan dahulu saja. Dan apabila sukses, maka kerjakan pekerjaan atau usaha lainnya. Apabila anda sukses membuat diri anda fokus, maka kesuksesan akan menanti anda nantinya. Karena keberhasilan seseorang ditentukan dari seberapa fokus dia melakukan sesuatu.

7# Sukses Menjaga Kesehatan Dengan Baik

Anugrah terbesar yang diberikan oleh tuhan kepada kita adalah memiliki kesehatan jamsani dan rohani yang sangat baik. Tentu dengan diberikan hal tersebut, akan membantu anda dalam menjalani kehidupan dan menafkahi orang-orang yang kita sayangi.

Untuk itu jagalah kesehatan dengan baik, dengan makan-makanan yang bergizi. Walaupun hanya makan sederhana seperti tahu dan tempe, dan hindari makanan-makanan instan seperti Mie, Sarden, dan kornet. Karena makanan tersebut sangat tidak sehat dan membuat anda lemah dalam berfikir.

Dan jangan lupa juga agar anda berolahraga setiap harinya, walapun hanya 20 menit saja. Paling tidak anda melakukan aktifitas berat yang membuat tubuh anda bekerja dengan optimal serta membakar lemak tubuh anda.

Karena percuma saja apabila anda bekerja keras dan anda sukses, namun anda tidak bisa menikmati kesuksesan anda karena sakit dan tidak mau menjaga tubuh dengan baik. Seperti memporsir tenaga dan tidak makan-makanan yangs sehat. Dan sangat disayangkan apabila anda sakit dan lemah ketika kesuksesan sudah menghampiri anda.

8# Sukses Karena Memanfaatkan Waktu Dengan Bijak

Membuang-buang waktu dengan mengerjakan yang tidak bermanfaat untuk sekedar menghibur diri merupakan kegiatan yang lumrah untuk dilakukan. Tapi semua ada batasnya, karena waktu merupakan hal yang paling sangat beharga dari apapun yang ada didunia ini.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Bayangkan waktu anda hanya anda habiskan untuk menonton film saja, atau waktu anda hanya dihabiskan untuk bermain game saja. Sudah berapa banyak peluang yang anda lewatkan untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan.

Belajarlah untuk menghargai waktu yang anda miliki, masih banyak orang yang ingin sukses namun tidak memiliki bayak waktu. Untuk itu, bijaklah dalam memanfaatkan waktu yang tersedia kapan waktu bekerja dengan fokus dan kapan waktu anda menghibur diri anda.

Karena kesuksesan yang hakiki adalah sukses memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan tidak lalai dalam mengerjakan pekerjaan, ibadah, dan membantu keluarga dan orang lain. Apabila anda sukses melakukan itu semua, maka anda termasuk orang-orang yang beruntung karena memanfaatkan waktu dengan baik. 

9# Sukses Memanfaatkan Kesempatan Yang Ada

Ada banyak peluang atau kesempatan dalam menghasilkan keuntungan maksimal setiap harinya, namun kebanyakan orang lebih memilih mengabaikan dan tidak mempedulikan. Contohnya musim hujan telah tiba, maka peluang yang muncul mungkin bisa menjual jas hujan yang sedang trend dengan model baru. Tapi banyak yang tidak mau mencoba peluang tesebut.


20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Memanfaatkan kesempatan yang ada merupakan langkah untuk anda bisa mendapatkan keuntungan secara maksimal. Tidak bisa dipungkiri bahwa kesempatan tersebut hanya bisa datang satu kali saja dalam hidup anda. Karena tidak semua kesempatan terjadi datang dua kali.

Untuk itu menanfaatkan kesempatan yang ada merupakan salah satu kunci kesuksesan yang bisa anda dapatkan. Jangan pernah sia-siakan peluang atau kesempatan yang muncul tiba-tiba dalam pekerjaan atau usaha anda. Karena, dengan memanfaatkan kesempatan yang ada bearti anda percaya dengan diri anda sendiri akan bisa sukses dengan menggunakan kesempatan tersebut.

10# Sukses Membantu Orang Lain Dalam Mengatasi Masalah Yang di Hadapi

Banyak orang yang melihat orang sukses dari sudut luarnya saja, melihat orang sukses dengan seberapa kayanya orang tersebut atau seberapa terkenalnya orang tersebut. Tapi tidak melihat dari sisi seberapa suksesnya orang tersebut dalam membantu orang lain dalam mengatasi masalah yang di hadapi.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Contohnya adalah, Bill Gates dimana merupakan CEO microsoft menciptakan softwere yang sampai sekarang anda gunakan sebagai penunjang bisnis. Jadi tidak heran apabila Bill Gates merupakan orang tersukses, karena dengan jasanya dia membantu kita semua untuk bisa membantu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Sehingga, apabila anda ingin sukses maka buatlah diri anda berguna bagi orang lain. Dalam artian anda bisa membantu orang lain dalam menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Kemudian dengan membantu orang lain, anda akan belajar mendapatkan sebuah nilai positf berupa keinginan untuk terus belajar supaya bisa lebih banyak lagi membantu orang lain.

Karena nilai kesuksesan yang sesungguhnya bukan dari seberapa banyak harta yang anda miliki, tapi seberapa besar jasa anda dalam membantu orang lain dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan begitu anda akan memiliki sebuah nama besar dan label sukses secara hakiki.

11# Sukses Memanfaatkan Uang Dengan Baik

Uang atau modal merupakan komponen penting yang harus anda manfaatkan dengan baik dan bijak. Banyak orang yang tidak bisa menggunakan uang dengan baik, seperti boros atau mengkuti gaya hidup yang salah. Dan uang pula menjadi tolak ukur kesuksesan menurut sebagain orang, tapi hal tersebut sangat keliru.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Karena uang dan modal sejatinya bukan merupakan tolak ukur dari sebuah kesuksesan, namun uang atau modal hanya sebuah alat untuk membantu anda dalam memenuhi kebutuhan dan membantu orang lain. Dan perlu anda ingat bahwa tolak ukur kesuksesan adalah bagiaman cara anda memanfaatkan uang yang anda miliki dengan baik.

Berpapun jumlahnya, apabila anda sukses mengelola uang dan modal yang anda miliki dengan baik. Artinya anda termasuk orang-orang yang sukses dalam memiliki uang. Jadi walaupun anda hanya memiliki modal Rp 1.000.000,- namun anda sukses mengelola uang tersebut dengan cukup, maka anda sudah termasuk sukses memanfaatkan uang dengan baik.

Agar bisa sukses mengelola uang, anda harus tau berapa pengeluaran dan pendapatan yang anda miliki apakah sesuai atau tidak. Pelajari akuntansi dengan baik dan strategi pengelolaan uang dengan baik. Catatlah setiap pengeluaran dan evaluasi apakah pengeluaran tersebut sudah sesuai atau malah berlebihan.

12# Sukses Mengendalikan Emosi Yang Tidak Perlu

Gampang emosi merupakan sifat yang sering ditemui dimanapun anda berada, orang Indonesia sudah berubah ramah menjadi mudah tersinggung. Hal tersebut disebabkan gaya hidup di Indonesia yang semakin sulit membuat banyak orang lupa dan suka marah dengan situasi yang tidak mengenakkan.

Contohnya adalah dijalan, misalnya bertemu Ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor lalu ibu tersebut salah belok dan salah riting. Pasti orang yang dibelakang akan mencela dan marah terhadap orang tersebut, padahal tidak perlu marah namun hanya dinasehatin saja sudah cukup agar membuat Ibu itu sadar.

Hal yang seperti inilah yang sering sekali ditemui, bahwa banyak orang suka emosi dan marah apabila ada kesalahan yang dibuat oleh orang lain. Untuk itu, bagi anda yang memiliki sifat tersebut segera buang jauh-jauh dan muali sekarang kendalikan emosi anda.

Dengan mengendalikan emosi, anda akan mudah berfikiran dingin dalam menghadapi masalah dalam usaha dan pekerjaan anda. Jangan pernah emosi, karena emosi menghambat anda dalam berfikir dan tentunya menghambat anda meraih kesuksesan.

13# Sukses Tidak Menjelekkan Orang Lain

Merupakan sifat yang paling sering anda temukan dimanapun anda berada, Yaitu membicarakan orang lain dan menjelekkan orang lain. Hal ini merupakan sifat paling buruk, dan paling tidak bagus untuk usaha serta pekerjaan anda.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Karena dengan menjelekkan orang lain, belum tentu anda lebih baik dari orang yang anda bicarakan. Dan pertanyaannya, apakah dengan sifat tersebut bisa mejamin orang bisa sukses. Dan tentu jawabannya dalah tidak akan pernah.

Dengan membicarakan orang lain dengan menjelekan atau memberitahu keburukan orang lain, akan memberikan dampak energi negatif pada dalam diri. Yang akan membuat anda melakukan kesalahan dalam mengerjakan usaha atau pekerjaan dan pemikiran negatif orang lain mengenai diri anda lantaran anda menjelek-jelekan orang lain.

Untuk itu hindari sekali yang namanya menjelekan orang lain, atau merasa bisnis atau pekerjaan anda lebih baik dari orang lain. Sifat tersebut harus anda hilangkan, karena kesuksesan hanya datang bagi orang-orang yang memiliki sifat rendah diri dan membantu orang lain.

14# Sukses Karena Menjadi Kreatif Dan Berbeda

Menjadi kreatif merupakan langkah agar bisa sukses, karena berbeda dari orang lain maka akan memunculkan karakter dan identitas yang merupakan milik anda sendiri. Tidak hanya identitas dan ciri khas namun juga memiliki nilai jual yang lebih dan sangat menguntungkan.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Contohnya adalah, anda memiliki ide membuat makanan martabak sosis dengan bentuk yang unik, atau membuat suatu makanan baru yang memang jarang ada yang menjual. Ide-ide kreatif tersebut sangat dibutuhkan pada zaman sekarang. Karena kebanyakan orang sudah bosan dengan segala hal yang ada.

Agar menjadi orang yang memiliki jiwa kreatif, anda harus rajin membuka pikiran anda dengan melihat segala macam budaya di berbagai belahan dunia. Jangan pernah menutup diri dan bukalah pikiran anda dengan selalu belajar dari orang lain.

15# Sukses Karena Percaya Dengan Kemampuan Diri Sendiri

Memiliki kepercayaan diri merupakan nilai positif yang memang harus anda bangun selalu. Percaya akan hasil yang akan anda dapat, kemudian tidak pernah malu akan bertindak sesuatu. Contohnya adalah anda seorang sarjana lulusan S2 kemudian anda merintis bisnis menjadi jualan bakso, tentu sangat tidak nyambung namun dengan modal kepercayaan diri anda tetap maju untuk menjadi seorang pebisnis bakso.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Karena, perlu anda ketahui bahwa bekerja maupun usaha bisnis memerlukan kepercayaan diri yang tinggi agar bisa sukses. Jangan pernah anda memiliki rasa pesimis dalam diri anda, namun munculkanlah rasa percaya diri tersebut.

16# Sukses Karena Dapat Membuat Keberuntungan

Membuat keberuntungan artinya membuat peluang anda sendiri hadir menghampiri anda, contohnya adalah apabila anda yakin dengan usaha yang dikerjakan, kemudian anda bekerja bersungguh-sungguh dan bekerja dengan cerdas maka sebuah keberuntungan telah anda ciptakan untuk diri anda sendiri.

Karena orang-orang yang beruntung adalah orang yang bekerja dengan cerdas serta serius dalam menjalankan pekerjaan tersebut. jadi, sebuah keberuntungan bukan di cari melainkan di buat dari tangan anda sendiri serta diiringi oleh doa bukan dari tangan orang lain.

17# Sukses Dapat Berkomunikasi dan Sosialisasi Dengan Baik

Orang sukses artinya memiliki sebuah jaringan sosial yang kuat serta mampu berkomunikasi dengan baik di jaringan tersebut. Sehingga, kemampuan komunikasi dan bersosial dengan baik mutlak harus anda miliki agar bisa sukses.

Hal ini disebabkan, dalam usaha atau pekerjaan anda tidak bisa mengerjakan segalanya dengan sendirian. Dimana sifat dasar manusia adalah, Manusia membutuhkan manusia lainnya untuk hidup. Sehingga bisa disimpulkan bahwa, agar bisa sukses anda harus bisa berkomunikasi dengan lancar untuk membangun sebuah jaringan sosial yang tujuannya adalah membantu anda dalam meyelesaikan pekerjaan.

Agar dapat membangun komunikasi yang baik adalah, dengan cara belajar memahami teori secara mendalam apa yang ingin anda sampaikan. Apabila anda ingin membahas tentang pekerjaan. Namun apabila anda ingin bicara santai, belajarlah dengan cara bersosial bertemu dengan orang-orang baru disekitar anda ajaklah mereka berbicara dengan anda.

18# Sukses Dan Tidak Sombong Dengan Apa Yang di Capai

Terkadang kesuksesan membuat orang merasa lebih dan ingin memamerkan segalanya ke siapapun. Entah keluarga, teman, bahkan orang lain. Yang dimana ingin mendapatkan sebuah simbol pengakuan yang bernama "sukses".

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Namun perlu anda tekankan dalam diri anda, hal-hal tersebut hanyalah membuat orang lain iri dan sakit hati saja. Karena hampir semua orang berpendapat bahwa, melihat orang memamerkan kesuksesan hanya menimbulkan rasa iri dan bukan rasa kagum.

Untuk itu, jangan pernah sombong atau memamerkan kesuksesan di depan orang banyak. Dan jangan pernah mencari-cari simbol pengakuan tersebut, karena hanya memberikan efek jelek terhadap karir atau usaha anda. Berusahalah rendah diri dan selalu ingat bahwa anda bukan siapa-siapa tanpa mereka yang membantu anda.

19# Sukses Mengajarkan Orang Lain Ilmu Yang Sudah Didapatkan

Ketika sukses, banyak orang yang tidak mau membagi ilmu yang didapat. Hal ini disebabkan, tidak mau orang lain menjadi saingan dan takut akan pekerjaan atau usahanya terancam. Perlu anda ketahui bahwa, Ketakutan tersebut hanya akan membuat anda masuk kedalam jurang kegagalan yang paling dalam.

20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses


Tidak ada salahnya untuk anda membagi ilmu yang anda dapatkan untuk membantu orang lain agar sukses. Bahkan harapannya adalah lebih sukses dari anda. Karena, sebuah ilmu yang bermanfaat bagi orang lain merupakan investasi yang nantinya akan anda nikmati dikemudian hari.

Contohnya adalah, anda mengajarkan kepada teman anda tentang ilmu membuat Blog. Kemudian teman anda telah sukses menjadi blogger dengan penghasilan terbesar. Dan anda secara tidak langsung anda bisa memanfaatkan temen anda untuk membantu anda. Mungkin dengan memasang iklan di blog temen anda atau mempromosikan sesuatu.

Dengan begitu adanya hubungan timbal balik yang bisa terjadi dengan anda hanya membagi ilmu saja. Jadi, pemikiran orang sukses adalah, tidak pernah pelit dengan ilmu yang dia peroleh. Dan cenderung membagikan ilmu tersebut secara gratis.

20# Sukses Menjalani Kehidupan Dengan Spritual Yang Baik

Yang terakhir adalah sukses menjalani hidup dengan semangat spritual yang baik. Yang dimana hubungannya adalah kepada tuhan sang pencipta. Tentunya kaitannya adalah agama anda masing-masing. Karena sukses bukan hanya anda yang menciptakan, namun peran dari Tuhan dan Doa adalah yang utama.

Selalu ingat dan bersyukur atas apa yang anda miliki, dengan selalu beribadah dengan rajin dan berdoa agar pekerjaan atau usaha yang anda jalankan bisa lancar. Karena kesuksesan tidak bisa anda raih apabila tidak ada doa yang anda panjatkan kepada Tuhan Yang maha esa.

Posting Komentar untuk "20 Prilaku Yang Akan Membuat Anda Sukses"