7 Model Bisnis Buat Para Pekerja Sampingan

7 Model Bisnis Buat Para Pekerja Sampingan

Terdapat 7 model bisnis yang mungkin anda pilih dan jalankan sesuai kemampuan yang anda tekuni dan kuasain. Cukup anda fokus untuk 1 model bisnis saja dan saya sarankan untuk tidak mempelajari model bisnis yang lain. Hal ini dilakukan agar anda tetap fokus dan belajar lebih mudah.

#1 Model Bisnis Offline : Jualan Apa saja

 
Jualan Offline masih diminati sekarang, Coba anda liat berapa banyak model bisnis ini menjamur di kota anda. Cukup anda punya modal sedikit makan anda bisa menjual barang secara Offline, berikut pilihan bisnis Offline yang rekomondasi saya agar bisa menjadi bisnis sampingan.
  • Jualan Barang Accsesoris HP : Cukup anda mencari accsesoris yang menurut anda keren di salah satu marketplace dengan harga grosir maka anda sudah bisa menjual kembali barang tersebut dengan teman anda atau tetangga anda.
  • Jualan Pulsa Internet : Merupakan bisnis baru, dimana masyarakat kita lebih utama bisa kuota internetan ketimbang pulsa telpon, Carilah agen pulsa internet yang korporatif di kota anda dan kembali anda dapat menjual pulsa internet di lingkungan sekitar anda.
  • Jualan Makanan Ringan : Sama seperti jual accsesoris, cukup anda mencari makanan ringan yang unik dan tidak ada dijual di pasaran tempat anda tinggal maka anda bisa menjadi penjual makanan ringan no 1 di lingkungan anda.
  • Jualan Tiket Pesawat : Sama seperti bisnis pulsa, cukup mencari agen tiket yang korporatif menudian anda bisa menjual di lingkungan tempat anda bekerja atau di rumah anda.
  • Jualan Liquid Vapor : Bisnis baru yang digandrungi anak muda, pelajari dengan baik cara-cara meracik liquid vapor maka anda bisa jualan dengan teman anda untuk cairan liquid yang anda buat sendiri. 
  • Jualan Kue Atau Roti : Sebenarnya jualan makanan adalah bisnis umum, tapi coba anda mencari resep membuat roti khas Spanyol kemudian anda jual di Indonesia dengan bahan racikan anda sendiri. apakah tidak mungkin anda bisa menjadi pembuat roti terunik di kota anda.

#2 Model Bisnis Online : Jual Barang Anda di Marketplace Tanpa Modal

 
Jual barang tanpa modal merupakan surga tersendiri bagi yang tidak punya uang untuk menjalankan bisnis offline yang membutuhkan modal. Caranya mudah tinggal mengikuti cara yang telah saya rangkum sebagai berikut.
  • Dropshipper Di Marketplace: Cara bisnis yang paling mudah di coba, tinggal daftar di marketplace kemudain buka toko online dan tinggal dijual barang dari supplier yang terpercaya dan tanpa modal anda bisa jualan online ketika ada yang ingin membeli barang dari anda cukup menghubungi supplier anda untuk mengirimkan barang ke pembeli anda.

#3 Model Bisnis Online : Jual Barang Pakai Modal

  • Beli barang di luar negeri : Zaman sekarang untuk pengiriman barang dari luar negeri cukup mudah dan aman asalkan barang yang anda beli bukan barang elektronik seperti handphone. Cukup anda membeli di beberapa situs terpercaya anda sudah bisa import barang dan menjual kembali di toko online anda dengan harga yang sangat kompetitif.

#4 Model Bisnis Menjadi Blogger Sejati

  • Membuat Blogger dan Pasang Iklan : Cara bisnis ini sangat sulit bagi saya karena untuk menjadikan blog menjadi mesin uang anda diperlukan perjuangan maksimal dari waktu pembuatan konten, seo untuk trafic serta disain blog yang bagus. Tentu bila blog anda sukses anda cukup mendaftarkan blog anda ke pihak pengiklan kemudian anda akan mendapatkan bayaran dari iklan yanh dibuka oleh visitor blog anda.
#5 Model Bisnis Menjadi Internet Marketing
  • Membuat website atau blog dan promosikan barang yang anda jual : Sama halnya seperti membuat blog, bisnis model ini juga diperlukan perjuangan agar visitor website dan blog anda cukup banyak agar anda dapat mengulas barang yang akan anda jual tentu saja setiap ulasan yang anda buat akan dibayar atau setiap penjualan dari ulasan anda yang sukses terjual maka anda akan mendapatkan bayaran. Model bisnis ini cukup digemari akan tetapi sulit bagi yang belum memiliki salah satu blog dengan visitor tinggi.

#6 Model Bisnis Menjadi Youtubers

  • Membuat Video Pribadi Yang Dapat menghasilkan Uang : sebenarnya bisnis model ini cukup mudah, anda tinggal edit video dan upload di youtube maka selesai sudah. Akan tetapi apakah ada yang menyaksikan video anda? Nah disitu lah kesulitan dari para YouTubers dimana dituntut untuk mampu memberikan sebuah konten yang berkualitas dan layak di tonton kemudian ketika video anda sukses maka youtube akan memasangkan iklan untuk anda dan disitu lah penghasilan yang didapat dari youtube.

#7 Model Bisnis Menjual Jasa Pembuatan Website Atau Konten Internet

  • Membuat Website atau Blog: Untuk membantu Orang mengembangkan bisnis-bisnis menawarkan jasa dalam membuat konten merupakan bisnis yang sangat sulit. Diperlukannya waktu untuk belajar banyak mengenai sebuah konten apalagi bila anda belum mampu membuat salah satu website. Tapi jika anda mampu menjual website berkonten buatan anda sendiri dan dijual cukup mahal apa tidak mungkin penghasilan yang akan anda dapatkan sebanding dengan apa yang anda kerjakan.

Untuk model bisnis yang saya rangkum, dimana urutan dari no 1 sampai 7 adalah dari model bisnis tersulit sampai termudah. untuk itu penting sekali agar anda hanya fokus untuk 1 model bisnis yang menurut anda mudah dan bisa anda kerjakan. Dan ingat untuk dapat mempelajari semua model bisnis yang ada hanya akan membuat anda tidak mulai action dan membuat anda binggung akan memulai dari mana.

Kedepanya blog ini akan mengembangkan tentang model-model bisnis yang ada untuk mengulas 7 model bisnis yang masih prospek dikerjakan untuk bisnis sampingan anda.

Posting Komentar untuk "7 Model Bisnis Buat Para Pekerja Sampingan"