5 Manfaat Google My Business Untuk Promosi Usaha

Manfaat Google My Business Untuk Promosi Usaha - Memiliki sebuah usaha, selayaknya untuk dipromosikan agar lebih terkenal dan mendatangkan keuntungan secara maksimal. Karena dari sebuah hasil promosi, terbukti sekali meningkatkan penjualan bisa sampai dengan 150%.

5 Manfaat Google My Business Untuk Promosi Usaha


Salah satu layanan dari google yaitu Google My Business, dimana merupakan aplikasi berbasis web untuk membantu bisnis anda ditemukan oleh pelanggan dengan mudah. Sayang sekali apabila anda memiliki sebuah bisnis yang berkembang, tapi belum mencoba produk google yang satu ini.

Google My Business sepenuhnya gratis, Jadi sangat cocok bila anda baru membuka sebuah usaha. Dimana promosi dengan menggunakan Google My Business sangat membantu anda mengembangkan bisnis baru yang dibuat.

Baca Lagi : 10 Jenis Usaha Bisnis Jada Yang Anti Mainstream 

Apa Saja Manfaat Yang di Terima Dari Mendaftarkan Usaha di Google My Business


5 Manfaat Google My Business Untuk Promosi Usaha

Tim kami telah melakukan usaha offline yaitu menjual sejumlah barang dari alibaba, dimana menjalankan bisnis rumahan yang sangat ramah biaya. Dimana salah satu cara untuk mempromosikan usaha rumahan tersebut dengan cara mendaftar di Google My Business.

Awalnya adalah, ketika anda mendaftar pastikan untuk memberikan alamat yang jelas kepada Google agar dapat memverifikasi alamat usaha anda. Kemudian ketika anda mendaptkan kode pin tersebut, maka berikut manfaat yang anda akan dapatkan dari bergabung dengan google my business.

1# Dipromosikan Oleh Google Map


Dengan mendaftar di google my business, tempat usaha anda akan otomatis akan terdaftar di google map secara global. Sehingga siapapun yang ingin mencari tempat usaha anda, akan mudah menemukan anda melalui google map.

Tentu untuk dapat bisa terdaftar, anda akan dikirimkan sebuah pin atau di survey langsung oleh pihak google untuk memastikan tempat usaha anda secara langsung. Untuk fasilitas ini murni tidak ada biaya sama sekali dan anda bisa dapatkan secara gratis. 
 


2# Mengelola Jam Kerja Anda Secara Online


Setelah tempat usaha anda telah terdaftar di aplikasi google my business, anda bisa mengatur secara online jam kerja tempat usaha anda jalankan. Hal ini sangat membantu sekali untuk informasi pelanggan yang ingin ketempat anda.

Dengan adanya fasilitas ini, sangat bermanfaat sekali apabila anda ingin berlibur atau sedang ada urusan di luar tempat usaha. Sehingga pelanggan sudah mengetahui bahwa anda sedang tidak membuka tempat usaha anda.

3# Mendapatkan Review Tentang Bisnis Anda


Salah satu kelebihan lainnya dari fasilitas google my business adalah, anda bisa mendapatkan review yang berguna untuk meningkatkan kepopuleran tempat usaha anda. Apabila dulu, mempromosikan usaha dari mulut ke mulut. Maka sekarang dalam mempromosikan usaha, hanya dengan mendapatkan review dari pelanggan anda.

Semakin bagus review yang anda peroleh, maka semakin mudah anda akan ditemukan oleh pelanggan baru. Sedikit tips untuk anda, mintalah pelanggan anda untuk langsung meminta review tempat usaha anda melalui ponsel mereka agar anda selalu mendapatkan ulasan secara lengkap dari pelanggan yang berkunjung.

4# Berbagi Dengan Mudah Tentang Hal-Hal Yang Baru Dari Bisnis Anda


Adanya fasilitas berbagi, aplikasi google my business membantu anda mempromosikan sesuatu hal yang baru dari tempat usaha anda. Apakah anda membuat kue dengan resep terbaru, atau adanya barang baru untuk dijual. Semua mudah dilakukan hanya dengan menggunakan google my business.

Saran kami adalah, update setiap minggu atau akhir pekan tentang usaha anda agar meningkatkan pengunjung yang ingin mencari sesuatu di google map. Menariknya adalah, anda bisa membagikan sebuah foto dan video di google my business dengan mudah.

5# Membantu Meningkatkan Website Toko Online Anda


Salah satu fitur utama dari mendaftarkan usaha anda di google my business adalah, meningkatkan posisi toko online anda di mesin pencari google. Karena website toko online anda mendapatkan backlink langsung dari aplikasi google my business.

Selain itu, website toko online anda juga ditemukan pada google map. Sehingga pelanggan akan dengan mudah melihat website toko online anda. Bahkan menurut kami, dengan mendaftarkan website di google my business akan memicu mendaptkan sitelink pada mesin pencari google.


1 komentar untuk "5 Manfaat Google My Business Untuk Promosi Usaha"

  1. Makasih infonya mas. Singkat padat dan jelas sehingga sangat mudah di pahami

    BalasHapus