10 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense

7 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense

10 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense - Apa yang paling banyak di cari orang Indonesia di Internet ?, mungkin itulah yang menjadi sebuah misteri tersendiri untuk anda yang ingin membuat blog dengan trafic tinggi serta dapat diterima oleh google adsense. Apalagi sudah banyak sekali blog-blog yang beragam dan selalu bermunculan setiap harinya. Tapi rata-rata blog baru selalu membahas prihal yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Padahal sangat banyak potensi lainnya yang bisa anda gali dan anda coba untuk membuat suatu blog unik dengan pencarian yang tinggi namun pembahasan masih sedikit. Memang volume pencarian kecil tapi paling tidak anda bisa menjadi pelopor utama dalam mengambil niche yang pesaingnya cukup minim. Berikut ide niche blog Indonesia yang akan memiliki trafic besar.
 

10 Ide Niche Blog Indonesia Terbaik Untuk Adsense

1# Membuat Tutorial


Terkesan sederhana, dimana membuat tutorial merupakan tema blog atau niche yang paling umum. Namun perlu anda ingat bahwa, Google sangat senang dengan blog yang membuat sebuah tutorial yang bermanfaat untuk banyak orang, apalagi turorial tersebut bisa disisipi dengan produk-produk bisnis.

Baca Lagi : Mencari Ide Niche Blog Bahasa Inggris

Contohnya adalah anda ingin membahas tentang tutorial sebuah perbaikan handphone, atau tutorial membuat produk rumah tangga dari barang bekas. Bahkan membuat tutorial lainnya yang belum ada di tulis di manapun. Yang jelas, jangan membuat tutorial yang sudah di tulis oleh orang lain atau metode tutorialnya sama persis dengan milik orang lain.

2# Kesehatan Spesifik


Kebanyakan niche kesehatan selalu tidak spesifik atau membahas beraneka ragam tentang kesehatan. Mungkin dengan membahas salah satu jenis kesehatan saja dan mengembangkan dengan artikel serupa dengan konten yang relevan akan memberikan kontribusi bagus di mesin pencari dan memberikan trafic lebih di blog anda.

Contohnya seperti anda ingin membahas tentang penyakit jantung, mungkin bisa dikembangkan dengan cara agar tidak terkena penyakit jantung serta artikel lainnya yang berhubungan dengan jantung.

3# Pembahasan Yoga


Pembahasan yoga memang banyak di internet tapi tingkat persaingannya cukup rendah, mungkin anda bisa memanfaatkan pembahasan tentang senam yoga, gerakan-gerakan yoga, dan manfaat dari yoga sendiri. Untuk tingkat pencariannya cukup tinggi anda bisa memanfaatkan gambar GIF yang bergerak untuk menunjang page dari blog anda agar lebih menarik.

Apalagi untuk olahraga yoga sendiri masih awam di mayarakat Indonesia, padahal manfaat yang dari olahraga yoga banyak sekali dari menurunkan berat badan, menghilangkan setres, serta menyehatkan badan tentunya. Dengan banyaknya manfaat anda bisa mengembangkan secara luas dengan artikel yang relevan agar mendatangakn trafic yang cukup besar.

4# Pembahasan Pembuatan Film Pendek


Niche bertemakan film pendek memang jarang sekali dibahas pada blog Indonesia, dimana membahas tentang bagaimana membuat film pendek yang benar, tips dan trik membuat film, bagaimana cara memproduksinya. Cukup menarik sebenarnya dalam membahas niche ini, tentunya juga berpotensi mendulang visitor yang cukup banyak.


7 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense

Selain membahas bagaimana cara membuat film pendek, anda juga bisa menambahkan cara-cara belajar dalam akting sendiri. Tidak perlu belajar akting, anda hanya perlu memahami dan membuat bahasa sendiri dan dituangkan ke dalam blog anda.

5# Pembahasan Tentang Softwere Video  Dan Editing Video


Niche bertemakan tentang editing video memang sudah ada tapi sepertinya banyak yang tidak memberikan penjelasan yang luas. Padahal potensi trafic cukup tinggi di niche ini. Mungkin selain memberikan konten tentang tutorial, anda bisa juga mengkombinasikan dengan video di youtube. Sehigga trafic yang anda dapatkan cukup maksimal.

6# Pembahasan Tentang Produk Konsumen


Pembahasan tentang produk konsumen memang cukup tinggi peminatnya seperti produk-produk rumah tangga, sabun, makanan, dan minuman. Selain membantu masyarakat luas untuk mengetahui kualitas produk yang dijual di pasaran, anda juga bisa kebanjiran vistor bahkan bisa jadi blog yang anda buat akan bisa menjadi tempat iklan yang pas produk konsumen yang anda review tersebut.

Apalagi anda bisa membuat sebuah konten tentang menggunakan produk-produk rumah tangga agar lebih hemat atau memberikan manfaat lebih lainnya. Sehingga memberikan manfaat kepada banyak masyarakat umum di Indonesia.

7# Pembahasan Tentang Kayu


7 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense

Niche tentang pemanfaatan sumber daya alam kayu sama sekali belum ada peminatnya, walaupun ada mungkin hanya seberapa. Padahal niche bertemakan tentang kayu ini sangat potensial untuk pencariannya saja sampai dengan 2000 visitor dengan hanya 1 keyword saya. Bahkan nilai CPC yang dianggarkan dari niche bertemakan kayu cukup besar per klik sebesar $ 2 atau Rp. 26.000,-. Mungkin anda bisa lihat pada situs halaman utama adsense, dimana salah satu website yang sukses adalah seorang yang hobi dengan kerajinan kayu yaitu buildeazy.
 

8# Membahas Tentang Teknologi

Membahas teknologi memang tidak ada habisnya, ada banyak hal yang bisa anda tulis untuk blog adsense khususnya teknologi. Salah satunya adalah, membahas perkembangan AI atau artificial intelligence. 

Dimana pembahasan tentang teknologi terbaru, masih diminati dan disukai oleh pembaca milenial. Atau anda juga bisa membahas tentang perkembangan dunia robot, drone, bahkan mesin-mesin canggih lainnya yang memang sedang berkembang saat ini.

9# Membahas Tentang Pekerjaan Dan Lowongan Pekerjaan

Mendapatkan Pekerjaan merupakan salah satu cara agar dapat bertahan pada masa sekarang, dimana sebagian orang masih belum bisa menjadi pengusaha. Tentunya, info-info tentang dunia kerja, sangat dibutuhkan oleh banyak orang khususnya di Indonesia.

Bayangkan, ada banyak sekali lulusan universitas di Indonesia yang membutuhkan pekerjaan. Hal ini bisa anda jadikan peluang, untuk membuat suatu blog agar bisa mengedukasi dan menginformasikan berbagai hal tentang dunia kerja saat ini.

10# Membahas Tentang Startup

Salah satu niche, yang jarang dibahas pada blog Indonesia adalah tentang Startup. Atau bisa disebut perusahaan rintisan. Dimana membahas tentang perusahaan rintisan memang sangat minim informasinya,untuk itu hali ini bisa menjadi peluang yang sangat bagus untuk anda yang mau menulis tentang perusahaan rintisan.

Yang jelas, ada banyak orang yang bercita-cita untuk membuat sebuah perusahaan rintisan. Apalagi pada saat sekarang, dimana sangat banyak peluang yang bisa dilakukan, untuk membuat sebuah perusahaan rintisan atau bahasa kerennya adalah Startup.

Apakah Benar Niche di Atas Bisa Mudah Untuk di Terima Google Adsnese


Menurut profit sampingan, tidak mudah untuk dapat diterima oleh google adsense apabila tema yang kita usung dalam blog yang anda buat tidak relevan dengan iklan yang ditampilkan. Dan kebanyakan blog yang banyak memberikan manfaat dan mengajarkan sesuatu agar dapat membantu secara mendalam seseorang yang berkunjung pada blog anda mudah sekali diterima oleh google adsense.

7 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense
Terus Belajar Memberikan Manfaat Kepada Orang Lain Bukan Copy Paste

Untuk itu profit sampingan ingin memberikan sebuah ide niche yang berpotensi dapat diterima dengan baik oleh google adsense. Tapi yang perlu diingat adalah anda harus mempelajari dengan baik niche yang anda pilih agar anda benar-benar menguasai apa yang anda tuliskan. Demikian yang dapat profit sampingan sampaikan, apabila artikel ini bermanfaat anda bisa share dan komentar apabila ada pertanyaan, Terima kasih.

Baca Lagi : 10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Blog Indonesia

Posting Komentar untuk "10 Ide Niche Blog Indonesia Yang Akan Memiliki Potensi di Terima Google Adsense"