10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia - Membuat sebuah blog tanpa rencana sama saja seperti mau perang tapi tidak tahu senjata mana yang digunakan. Banyak blogger yang mulai membuat blog tapi tidak merencanakan blognya mau dibuat seperti apa dan isi kontennya bagaimana. Hanya mengandalkan apa yang sedang populer, serta kebanyakan copy paste dari artikel blog lainnya.

Penting sekali apabila anda ingin membuat suatu blog dengan visitor tinggi, anda harus meriset niche yang akan anda gunakan. Anda bisa mencoba meriset niche dengan bantuan google trend ataupun memeriksa pencarian google dari niche yang akan anda pakai. Jadi perlu diingat bahwa sebelum anda membuat sebuah blog cari dulu niche yang tepat dan anda beminat pada niche tersebut.

Untuk itu kami mencoba mencari niche yang bagus untuk membangun sebuah blog kedepannya, dimana profitsampingan mencari dengan tools gratis google trend. Berikut 10 niche hasil riset tim kami mencari yang mungkin kedepannya akan prospek di tahun 2017.

1# Niche Motor Matic


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia


Niche dengan tema motor matic masih jarang yang membuat, padahal kedepannya niche bertemakan motor matic memiliki peluang yang cukup besar untuk mendatangkan visitor. Hal ini disebabkan motor matic nantinya diramalkan akan menguasai pasar Indonesia hampir 80 %.

Tentu dengan membangun sebuah blog bertemakan motor matic memiliki potensi cukup besar dalam pembuatan blog. Dan untuk ide artikel sendiri anda bisa mencari refrensi dengan mekanik motor matic atau belajar dari buku-buku manual book kemudaian dikembangkan kembali dan bagaimana cara modifikasi. Semua ide-ide tentang otomotif terutama berhubungan dengan motor matic bisa di salurkan pada blog terutama isu-isu penting berhubungan dengan niche otomotif.

2# Niche Pekerjaan Dan Lowongan Pekerjaan

Membahas tentang pekerjaan memang sangat dicari serta memiliki jumlah trafic yang paling tinggi di Indonesia. Jadi selain membahas tentang otomotif, yang paling dicari adalah pekerjaan. Jelas saja, bayangkan ada berapa banyak pengangguran yang ada di Indonesia. Dimana semuanya rata-rata mencari info pekerjaan melalui google maupun media online.

Hal ini jelas peluang untuk anda, yang bisa membuat sebuah blog yang membahas tentang seputar pekerjaan serta lowongan pekerjaan. Tapi anda harus bisa memberikan data yang vailid, dimana jangan sampai lowongan pekerjaan yang anda sampaikan ternyata hanya bohong belaka.


3# Niche Fashion Hijab



Niche fashion memang tidak pernah surut, karena mode fashion setiap tahun selalu berubah-rubah. Dan menurut pengamatan profitsampingan, niche tentang fashion hijab memiliki potensi cukup besar di tahun 2017 serta tahun-tahun berikutnya. Hal ini disebabkan wanita Indonesia sudah mulai menyukai hijab dan senang menggunakan busana lebih tertutup.

Apabila anda ingin mengambil niche fashion, anda harus mempelajari dinamika fashion yang sedang populer setiap saatnya. Memang terlihat sulit, apalagi bagi anda yang tidak mengerti fashion. Mungkin cara mudahnya adalah belajar pada teman wanita anda, atau melihat busana yang digunakan para selebriti Indonesia kemudian dikembangkan dalam sebuah artikel.

4# Niche Teknologi


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia

Niche yang paling umum serta banyak sekali blog membahas tentang android dari A sampai Z. Namun yang membahas secara spesifik tentang sebuah game android sangat jarang sekali, seperti membahas secara detail sebuah game terbaru android atau membahas tips dan trick yang harus dilakukan ketika memainkan game tersebut.

Untuk pembuatan artikel sendiri untuk niche game android cukup mudah, anda bisa mempelajari sendiri game tersebut dimana tinggal memainkannya di handphone anda atau mempelajari di forum-forum game kemudian masalah yang ada anda cari solusinya kemudian anda jadikan artikel menarik pada blog anda.


5# Niche Matematika


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia

Menurut saya merupakan niche yang paling sulit dikerjakan, karena membahas tentang pelajaran matematika cukup sulit. Apalagi kalau tidak mempunyai kemampuan menghitung dan logika yang bagus pasti akan sangat kesulitan.

Dan kesulitan itulah yang menjadikan niche matematika jarang ada peminatnya, padahal niche ini sangat potensial mendatangkan trafic. Untuk artikel sendiri anda bisa membuat sebuah blog dimana membahas matematika dengan metode-metode yang sangat mudah dalam menghitung, atau mengangkat sebuah tema matematika untuk penerimaan pegawai atau tes cpns. Banyak sekali artikel-artikel yang potensial mendatangakn trafic tinggi pada niche ini.

6# Niche Akuntansi Perpajakan


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia

Sama seperti niche matematika, dimana niche akuntansi perpajakan jarang sekali terlihat. Walaupun ada blog yang membahas tentang akuntansi perpajakan, namun isinya banyak yang kurang lengkap dan jelas.

Bagi yang ingin mencoba mengangkat tema ini, anda bisa mengangkat isu-isu panas tentang pengampunan pajak misalnya, atau contoh lain seperti tata cara penanganan pajak yang tepat bagi pengusaha maupun individual. Memang untuk membangun sebuah blog bertema pajak bisa menjadi sumber trafic yang besar tapi kelemahan dari niche ini adalah kendala dalam mempelajari sebuah masalah perpajakan cukup sulit dipahami bagi sebagian orang awam.

7# Niche Herbal Kesehatan


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia

Masalah kesehatan menjadi pencarian tertinggi di google, hampir jutaan artikel membahas secara gambalng tentang kesehatan. Namun untuk niche membahas tentang obat-obatan herbal cukup sedikit, dan kebanyakan hanya menjual obat-obatan saja. 

Apabila anda ingin mengambil niche ini, diperlukannya praktek atau mencari refrensi-refrensi dari buku-buka yang membahas cara pembuatan obat herbal alami. Namun alangkah baiknya untuk mencoba membuatnya juga, agar artikel anda lebih membahas secara mendalam cara-cara membuat herbal tersebut dan apa manfaatnya.

8# Niche Cerita Humor


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia


Membuat sebuah niche cerita humor memang gampang-gampang susah, karena apabila anda berniat mengambil niche ini anda di tuntut agar dapat membuat artikel yang unik dan lucu. Membuat suatu cerita yang menarik memang tidak mudah apalagi bila anda tidak memiliki selera humor, mending tidak usah mengambil niche ini.

Untuk niche bertemakan humor, anda bisa mengembangkan sebuah cerita yang menarik namun konsep ceritanya murni hasil ciptaan anda. Dan untuk bahan humornya anda bisa mempelajari humor-homur yang lagi populer di instagram maupun youtube, anda bisa menyelipkan humor-humor tersebut agar menarik serta diterima oleh visitor anda.

9# Niche Hobi Spesifik


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia
 

Membuat niche bertemakan hobi cukup mudah dan menyenangkan, apalagi bila hobi yang anda minati dijadikan sebuah blog pasti akan mudah membuatnya. Mungkin anda yang mempunyai hobi mainan RC misalnya, anda bisa mencoba membuat bolognya dan mencari masalah-masalahnya kemudian anda mencarikan solusinya.

Namun kesulitan terbesar niche ini adalah dibutuhkannya biaya cukup besar untuk bereksperimen, dimana kita membutuhkan barang-barang yang berkaitan dengan hobi yang kita geluti. Seperti contohnya anda ingin mengulas tentang mainan RC yang baru, tapi karena anda tidak memiliki barangnya anda jadi tidak bisa mengulas lebih jauh.

Solusi dari hal tersebut adalah anda harus bergabung pada komunitas-komunitas dengan hobi yang anda minati. Kemudian anda cari masalah yang ada pada forum tersebut, selanjutnya anda bisa carikan solusinya entah bertanya dari forum luar negeri atau anda mencari refrensi di youtube. Apabila anda sudah menemukan solusinya anda bisa buat dalam bentuk artikel dan tuangkan pada blog anda.

10# Niche Youtubers


10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia

Membuat niche tentang youtubers termasuk niche yang baru, dimana blog yang menjabarkan tentang menjadi seorang youtubers secara spesifik memang jarang sekali. Kebanyakan tips-tips tentang youtube di buat pada blog bertemakan teknologi.

Padahal potensinya trafic cukup besar apabila anda membuat blog bertemakan youtubers, karena menurut profitsampingan menjadi seorang youtubers hanya bermodalkan "PD" saja di depan kamera. Apabila anda ingin mencoba membuat blog bertemakan youtube, anda bisa mencoba terlebih dahulu menjadi seorang youtubers.

Apakah Membuat Blog Tersebut Masih Potensial Mendatangkan Trafic..?


Menurut profitsampingan, membuat sebuah blog tidak harus mengambil niche yang tidak anda kuasain. Paling tidak anda menyukai niche tersebut agar anda bisa nyaman dalam membuat artikel. 10 Niche yang di cari oleh profitsampingan merupakan niche yang memang jarang ada walaupun ada namun tidak spesifik.

Membuat blog yang spesifik menjadi nilai tambah tersendiri daripada membuat blog gado-gado. Tapi tidak salah juga membuat sebuah blog gado-gado apabila anda nyaman dengan niche tersebut.

Jadi intinya adalah, tidak peduli anda mengambil niche apa, asalkan anda nyaman dan enjoy dalam membuat blog tersebut serta optimasi SEO maupun konten marketing dengan baik maka trafic pun akan datang dengan sendirinya.

Posting Komentar untuk "10 Inspirasi Niche Dengan Trafic Tinggi di Indonesia"